Zainal Qari Asal Ciamis Juarai MTQ Internasional di Turki

ISTANBUL, (SM)–Qari asal Indonesia, Zainal Abidin menjadi juara pertama tilawah terbaik dalam ajang Musabaqah ke-IV Internasional Holy Quran Memorization (Hafidz) Recitation (Qiraah) Competition yang berlangsung di Masjid Fatih Istanbul, 10-17 Juni 2016.

Kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Turki ini dikuti lebih 40 negara dan dihadiri Presiden Turki Recep Thayeb Erdogan yang menyampaikan sambutan dan selamat kepada para pemenang usai shalat Jumat yang diikuti ribuan jamaah.

Tahun lalu, Indonesia juga berhasil juara dalam cabang Tilawah (Recitation) Al-Quran atas nama Takdir Feriza Hasan, Qari asal Aceh yang juga diundang sebagai tamu kehormatan pada even tahun ini. Sementara cabang Hafidz dimenangkan oleh Abdul Zakir, anak muda asal Bangladesh.

Zainal Arifin kepada Haber TV yang didampingi Ketua PPI Turki, Azwir Nazar mengatakan, sangat senang dan bersyukur bisa diundang ke Turki dan kemenangan ini dipersembahkan untuk Indonesia.

“Alhamdulillah, bersyukur sekali bisa di sini, Turki juga negeri yang sangat indah, semoga kedepannya lebih bisa menjaga dan mengamalkan Al-Quran,” sebut pria asal Ciamis Jawa Barat ini.

Ini berarti dalam dua tahun berturut-turut Qari asal Indonesia mengharumkan nama bangsa di kancah Internasional.

PPI Turki mengucapkan selamat kepada Zainal Arifin, Qari asal Ciamis atas apa yang diraihnya dan berhasil mengharumkan nama Indonesia di Turki dan Internasional.

“Kami sangat terharu dan bangga ternyata Indonesia terus melahirkan orang orang terbaik sebagai negara muslim terbesar di dunia. Kita patut bersyukur dan memberi apresiasi yang tinggi,” ujar Azwir Nazar. (FR)

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Indonesia Raih Juara Dua Tahfidz 30 Juz Internasional

SUARAMASJID| Yordania–Indonesia patut berbangga karena salah satu putri terbaiknya, Rifdah Farinah, berhasil meraih peringkat 2 …

Sempat jadi Marbot Masjid Mujahidin Pamulang, kini Udin Mengejar Profesor

SUARAMASJID| Pamulang – “Mimpi, seperti mimpi. Benar-benar tidak menyangka,” ucap Udin Ahidin (42) setengah menangis. …

Translate »