Wapres JK, Saldo LAZIS Besar Segera Disalurkan

JAKARTA, SM– Wakil Presiden HM Jusuf Kalla meminta para pengelola lembaga zakat infaq dan sedekah (LAZIS) segera menyalurkan dana yang dihimpun kepada yang berhak jangan sampai laporan keuangannya justru bersaldo besar.

“Pada intinya, semua lembaga zakat itu hanya soal kepercayaan. Jangan sampai lembaga zakat bersaldo besar. Dana yang ada harus segera disalurkan,” pinta Wapres dikutip dalam laman kemenpora.go.id dalam acara Gala Dinner, Painting Exhibition, dan Launching “NU Care” di Puri Agung Sahid Jaya Hotel, Jakarta Selatan Kamis 25 Februari 2016 malam.

Kalla menyatakan, semua yang berkumpul dengan niat untuk kemaslahatan bersama. “Kita di tengah para kiai untuk lebih memberdayakan amal ibadah kita untuk kemasyarakatan dan pengumpulan zakat, infak, dan sedekah. Apapun yang kita laksanakan tanpa gotong-royong, tidak mudah dicapai,” kata Jusuf Kalla.

Dalam kesempatan sama, Ketum PBNU KH Said Aqil Siradj mengungkapkan, Nabi Muhammad adalah seorang pedagang sukses. “Sudah barang tentu beliau ahli manajemen keuangan. Malam ini lembaga zakat NU mendorong kita semua untuk ikut berzakat dan bersedekah. Kapan lagi kalau tidak sekarang,” ujar Said.

Diketahui, NU Care LAZISNU adalah rebranding LAZISNU yang bertujuan agar masyarakat luas mengenal Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah Nahdlatul Ulama serta menjadi mudah diingat.

NU Care dalam program penyaluran dana bantuannya akan bersinergi dengan lembaga-lembaga dalam struktur Pengurus Besar NU (PBNU) agar lebih berdaya guna dalam memberikan manfaat bagi warga NU maupun masyarakat luas di seluruh Indonesia.

Diketahui, NU Care LAZISNU PBNU berdiri pada 2004 sebagai sarana membantu umat sesuai amanat Muktamar NU ke-31 di Donohudan Solo. Lembaga lembaga nirlaba milik perkumpulan Nahdlatul Ulama ini bertujuan membantu kesejahteraan umat serta mengangkat harkat sosial dan mendayagunakan dana zakat, infaq, sedekah, dan wakaf (ZISWAF). [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »