Walkot Resmikan Pembangunan Masjid SMPN 1 Metro

METRO (SM)–Wali Kota Metro Achmad Pairin meletakan batu pertama pembangunan masjid di SMP Negeri 1 Metro, Jumat  13 Mei 2016.

Pairin mengatakan, pembangunan tempat ibadah di SMPN 1 itu menjadi ikon ketaqwaan. Pairin meminta bulatkan niat dan tekat dalam pembangunan masjid.

“Apa yang kita rencanakan dalam pembangunan masjid ini mudah-mudahan dapat bermanfaat. Saya sangat berharap setelah bangunan masjid berdiri, ke depan dapat digunakan serta dirawat,” kata dia seperti dikutip saibumi.com.

Pada waktu yang sama, Sunanto, Kepala SMPN 1 Metro menjelaskan, pembangunan masjid ini adalah perluasan untuk kapasitas sesuai jumlah murid di sekolah ini mencapai 772 siswa.

Sebelumnya, kata Sunanto, sekolah ini sudah memiliki musala dengan luas 55 meter persegi dan kapasitas menampung jamaah 75 orang. Sehingga, dalam pelaksanaan salat dilakukan secara bergantian.

Adapun desain bangunan masjid yang telah dirancang dan akan dibangun seluas 700 meter persegi. Didesain dengan ornamen nuansa Mesir dan Eropa. “Dengan masjid baru ini, ke depan dapat digunakan sebaik-baiknya dan menjadi ikon serta membanggakan Kota Metro,” ujar dia. [FR]  

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »