Walkot Padang Resmikan Masjid al-Hidayah

PADANG (SM)–Wali Kota Padang Mahyeldi meresmikan Masjid Al-Hidayah yang berlokasi di Kelurahan Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan yang dibangun dari dana bantuan CSR PT Semen Padang.

“Kami berharap masyarakat dapat memakmurkan masjid ini dengan baik,” kata Mahyeldi di Padang, Sumatera Barat (Sumbar), seperti dikutip antarasumbar.com Jumat (13/5)

Peresmian ditandai dengan pembukaan tirai plang nama oleh Wali Kota dampingi Ketua Komisi IV DPRD Padang Surya Jufri Bitel, Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Japeri Jarab, Kabag Kesra Al Amin, Camat Lubuk Kilangan Yal Masril, dan Lurah Bandar Buat Syahril.

Mahyeldi berharap dengan ditingkatkannya status Masjid Al-Hidayah yang sebelumnya adalah mushalla dapat diisi sejumlah kegiatan seperti pendidikan agama, majelis taklim dan kegiatan keagamaan lainnya.

Usai meresmikan masjid, Pemko Padang juga menghibahkan dana sebesar Rp10 juta kepada Masjid Al-Hidayah yang diserahkan Wali Kota kepada Ketua Panitia peresmian Jufri Adri.

Ketua Panitia Peresmian Masjid Al-Hidayah, Jufri Adri mengatakan peresmian sudah lama direncanakan. Bahkan, sejak 2009 masyarakat di RW VI sudah mengusulkan agar Mushalla Al-Hidayah dijadikan masjid.

“Namun karena terbentur beberapa hal, makanya baru hari ini Mushalla Al-Hidayah diresmikan menjadi masjid,” ujar Jufri.

Peresmian Masjid Al-Hidayah Bandar Buat ini, lanjutnya, akan menjadi catatan sejarah berdirinya masjid tersebut. Pasalnya, pada Jumat pertama di Masjid Al-Hidayah, Walikota Padang Mahyeldi langsung bertindak sebagai khatib. [FR]

 

 

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »