Kunjungan pengurus Majelis Silaturahmi Ustadz dan Ustadzah (MAS-UD) Kota Medan di rumah dinas Wali Kota, Jumat (11/3)

Walkot Medan Himbau para Ustadz Ceramah Anti Narkoba

MEDAN, SM–Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi berharap para ustadz dan ustadzah memberikan pencerahan kepada jamaah mengenai bahaya narkoba melalui ceramah-ceramah agama yang disampaikan.

Harapan ini disampaikan Wali Kota ketika menerima kunjungan pengurus Majelis Silaturahmi Ustadz dan Ustadzah (MAS-UD) Kota Medan di rumah dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Jumat (11/3).

“Saya berharap para ustadz dan ustadzah dalam ceramahnya tidak hanya menyampaikan pesan-pesan keagamaan saja, tolong selipkan dalam ceramah akan bahaya narkoba kepada para jamaahnya,” katanya seperti dikutip pemkomedan.go.id.

Menurut Wali Kota, pesan ini bisa disampaikan pada saat khutbah Jumat maupun pengajian-pengajian. Ia optimis jika para ustadz dan ustadzah mau menyampaikan pesan  akan bahaya narkoba terus menerus, maka masyarakat akan memproteksi diri dan keluarganya dari Narkoba.

Ditegaskan Eldin, peran ustadz dan ustadzah sangat penting untuk mengajak masyarakat menjauhi narkoba. Pasalnya, peredaran narkoba di Kota Medan saat ini sudah sangat meresahkan dan banyak menimbulkan korban. “Untuk itu saya berharap para ustadz dan ustadzah untuk membantu memberikan pencerahan sehingga melindungi diri dan keluarganya dari bahaya narkoba,” ungkapnya.

Selain masalah narkoba, Eldin juga berharap agar ustadz dan ustadzah juga ikut mensosialisasikan program-program Pemko Medan kepada masyarakat, seperti menjaga kebersihan dalam kehidupan sehari-hari, tidak membuang sampah sembarangan serta berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

Ketua Umum MAS-UD Kota Medan, Ustadz Drs H Sangkot Saragih MH didampingi Damri Tambunan (Sekretaris Umum), Sempurna Silalahi (Ketua I) serta beberapa pengurus lainnya mengatakan, selain bersilaturahmi, tujuan mereka datang untuk memperkenalkan kepengurusan MAS-UD Kota Medan.

Majelis ini terbentuk kata Sangkot, tidak terlepas berkat bimbingan dan arahan dari Wali Kota. Dikatakannya, saat ini terdapat 1.291 ustadz dan ustadzah di Kota Medan yang tergabung dalam MAS-UD Kota Medan. “Seluruh anggota dan pengurus MAS-UD siap menjalankan dan melaksanakan apa yang menjadi harapan Bapak Wali Kota,” kata Sangkot

Selanjutnya Sangkot menambahkan, kedatangan mereka juga ingin  menggelar syukuran atas suksesnya pemilihan kepala daerah dan terpilihnya Drs H T Dzulmi Eldin S MSi dan Ir Akhyar Nasution sebagai Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan periode 2016-2021 di Lantai 10 Gedung Bank Sumut, Kamis (17/3). [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »