Walkot Firdaus: Presentase Buta Alquran Turun 10 persen

PEKANBARU, SM–Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT meresmikan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran(MTQ) Tingkat Kota Pekanbaru yang ke 49 tahun 1437H/2016, yang pada tahun ini mengusung tema “Dengan semangat MTQ Kota Pekanbaru ke 49, kita tingkatkan kesolehan sosial menuju Pekanbaru Kota metropolitan madani”.

Walikota Firdaus sebagai penggagas kegiatan menyampaikan dalam sambutannya yaitu masyarakat madani adalah masyarakat Islami qurani. Oleh sebab itu, masyarakat Pekanbaru yang sebagian besar memeluk agama Islam harus bisa menjadikan Alquran sebagai petunjuk dan pedoman dalam menjalani kehidupan.

“Melalui kegiatan ini masyarakat pekanbaru yang merupakan mayoritas Islam harus cinta kepada Alquran. Harus memahami Alquran, bisa membaca Alquran dan indah dalam membaca alquran,” sambut Wako Firdaus.

Firdaus mengakui, diawal menjabat sebagai Walikota Pekanbaru menerima informasi bahwa 34 persen masyarakat Kota bertuah buta dalam membaca Alquran, dan dari 1000 mesjid yang ada di Pekanbaru tidak ada terdengar suara lantunan ayat ayat suci kecuali pada bulan puasa saja.

“Keprihatinan tersebut membuat kami termotivasi untuk menggerakkan masyarakat agar bisa membaca Alquran dengan membuat program seperti sekolah mengaji, maghrib mengaji dan sekolah madani, Alhamdulillah sampai akhir 2015 yang lalu, persentase dari masyarakat yang buta membaca Alquran turun menjadi 10 persen,” Kata Firdaus. [FR]

 

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »