poto tribunnews

Walikota Tanjungpinang Resmikan Masjid Ulil Amri

TANJUNGPINANG, SM– Wali KotaTanjungpinang Lis Darmansyah meresmikan Masjid Ulil Amri di Komplek Kantor Walikota Tanjungpinang Senggarang, Jumat (1/4/).

Peresmian ditandai dengan pembukaan kain penutup papan nama masjid dan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah.

Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengatakan dengan diresmikannya masjid tersebut, semua aktifitas ibadah di komplek kantor Wali Kota Tanjungpinang dipusatkan di masjid Ulil Amri ini.

Lis juga berharap, masjid tersebut tidak hanya bermanfaat bagi para pegawai di lingkungan Pemko Tanjungpinang tetapi juga bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Kita mempunyai masjid untuk sarana ibadah. Walaupun masjidini megah jika tidak disertai niat untuk memakmurkannya maka tidak ada apa-apa. Jadi harus disertai niat untuk memakmurkannya,” katanya seperti dikutip tribunnews.com (1/4).

Menurut Lis, masjid tersebut diberinama Ulil Amri yang diambil dari ayat Alquran. Dia berharap dengan nama itu, masjid tersebut akan melahirkan generasi yang bertakwa.

Usai diresmikan, masjid yang berkapasitas 200 jamaah tersebut langsung digunakan untuk melaksanakan Shalat Jumat perdana. Sebelumnya untuk shalat jumat, pegawai sekretariat PemkoTanjungpinang memanfaatkan aula kantor Walikota lantai tiga.

Dengan diresmikannya masjid tersebut semua aktifitas ibadah di komplek kantor walikota dipusatkan di Masjid Ulil Amri. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »