Wali Kota DR H Firdaus ST MT didampingi Camat Tampan Nurhasminsah bersama jemaah masjid.

Walikota Pekanbaru: Masjid Paripurna Harus Multifungsi

PEKANBARU, SM–Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT meminta agar masjid difungsikan tidak hanya sekadar tempat ibadah tapi juga sebagai tempat membicarakan kemaslahatan umat.

Demikian disampaikan Wali Kota saat safari Jumat di Masjid Baiturrahim, Jalan Kutilang Sakti RW 17, Kelurahan Simpang Baru Panam, Kecamatan Tampan. Firdaus didampingi Camat Tampan Nurahsminsyah, Lurah se-Kecamatan Tampan.

Dikatakan Firdaus, program Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melakukan pembinaan masjid Paripurna baik di tingkat kota, kecamatan dan saat ini diprogramkan ditingkatkan kelurahan, tidak lain untuk meningkatkan fungsi masjid secara keseluruhan yang secara stimulus dibantu oleh Pemko Pekanbaru.

“Selama ini, sebagian kita memfungsikan masjid hanya untuk kegiatan ibadah salat lima waktu atau wirid pengajian dan majelis taklim saja.  Masjid di zaman Rasulullah juga dijadikan tempat pusat pemerintahan yang membicarakan kelansungan negara Madinah, dan pengaturan strategi perang melawan kaum kafir serta menjadi pusat membicarakan tentang ekonomi umat,” papar Firdaus yang dilansir pekanbarumx.co (30/3).

Masjid  Paripurna memfungsikan masjid dalam tridaya, pertama masjid sebagai peningkatan SDM umat baik mental maupun wawasan serta pengetahuan dan peningkatan ibadah. Kedua, masjid difungsikan untuk peningatan ekonomi masyarakat,  dan ketiga, masjid bisa difungsikan untuk menjadi pusat pelopor menciptakan lingkungan yang aman, bersih, sehat, hidup bergotong royong, serta peningkatan rasa persaudaran dan persatuan. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »