Wako Padang H. Mahyeldi memotivasi siswa ketika shalat subuh di Masjid Darussalam, Seberang Palinggam, Kecamatan Padang Selatan, Sabtu (23/4/2016). (Humas)

Walikota Padang Ingin Jamaah Subuh seperti Jumat

PADANG  (SM)– Walikota Padang menginginkan masjid dan mushalla ramai jamaah. Terutama pada saat shalat subuh. Ia berharap, ramainya masjid dan mushalla seperti pelaksanaan shalat Jumat.

“Kita ingin masjid dan mushalla di Padang ketika subuh sama ramainya dengan shalat Jumat. Berdesakan yang ingin masuk,” kata Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo saat memberikan reward bagi “Pejuang Subuh” di Masjid Darussalam, Seberang Palinggam, Kecamatan Padang Selatan, seperti di kutip gosumbar, Sabtu (23/4).

Keinginan yang disampaikan Walikota tersebut untuk memotivasi seluruh umat Muslim yang ada di Padang agar tidak meninggalkan shalat subuh. Sebab, menurut Mahyeldi, pada saat subuh itu malaikat datang menurunkan rezeki kepada seluruh umat.

“Ketika malaikat turun membawa rezeki, kita sedang berdoa,” sebut Walikota.

Mahyeldi menyebut bahwa program hafal Alquran dan “Pejuang Subuh” sudah berjalan dengan baik. Warga, terutama anak-anak hingga remaja dibimbing orangtua untuk belajar Alquran serta melaksanakan shalat subuh berjamaah berturut-turut di masjid maupun mushalla.

“Sekarang sudah bertambah banyak yang hafal Alquran. Kemarin saya bersama gubernur telah mewisuda sebanyak 600 lebih penghafal Alquran. Sebelumnya juga begitu, lebih 30 orang yang hafiz,” ungkap Walikota.

Di Masjid Darussalam, sebanyak 10 “Pejuang Subuh” menerima reward dari Walikota Padang. Penerima reward tersebut yakni Nuraini, Raditya, Devi Permatasari, Wahyu Darmawan, Brahma Suhendar, Rivaldi, Bagas, Adrian, Angelina, serta Icha.

Sedangkan “Pejuang Subuh” di Mushalla Nurusalam yang mendapat reward dari Walikota Padang yakni Tasya Wulandari, Ananda Aulia Putri, Faira Nadiva, Salsa Nabila, Luthfi Fajar Putra, Nabila Marsani, Jihan Ramadhani, Sefri Chandra Putra, M. Firdaus, Sovia Martina, Nurhalimah, Devri Fernando. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »