A crowd of community members gather at the place where Imam Maulama Akonjee was killed in the Queens borough of New York City, August 13, 2016. REUTERS/Stephanie Keith

Walikota New York: Polisi Akan Mengadili Penembak Imam

NEW YORK, (SM)–Polisi New York City nyatakan pelaku penembak dua Muslim di wilayah Queens, Sabtu (13/8) lalu, sebagai buronan polisi NYPD.

Polisi belum menetapkan motif dan belum ada bukti orang-orang itu sasaran permasalah beda keyakinan, tapi semua itu tidak bisa dikesampingkan. Warga menuntut pemerintah memperlakukan penembak itu sebagai bentuk kejahatan menebar kebencian.

Pria bersenjata itu mendekati dua pria dari belakang dan menembak kepala dari jarak dekat sekitar pukul 13:50 waktu setempat di lingkungan Ozone Park dari Queens.

Para korban, yang diidentifikasi sebagai Imam Maulama Akonjee, 55, dan Thara Uddin, 64, mengenakan pakaian keagamaan, kata polisi. Polisi menemukan mereka mengalami pendarahan dan membawa mereka ke rumah sakit di mana mereka dinyatakan meninggal.

“Sementara kita belum tahu motivasi untuk pembunuhan Maulama Akonjee dan Thara Uddin, kita tahu bahwa komunitas Muslim kami menjadi bidikan,” kata Walikota New York Bill de Blasio dalam sebuah pernyataan. “Yakinlah bahwa NYPD akan membawa pembunuh ini ke pengadilan.” Dikutp reuters.com (14/8)

Millat Uddin, 57, seorang warga Ozone Park warga yang tidak terkait dengan asosiasi imam, mengatakan kedua pria ini lahir di Bangladesh. Dia mengatakan dia dekat dengan Akonjee, dia sebagai sosok yang tenang, ia merupakan ayah dari tujuh anak yang dicintai di lingkungan tersebut.

“Yang paling penting adalah orang berbahaya telah ditembak mati, terlepas dari apakah ini adalah kejahatan kebencian,” katanya. “Hati masyarakat kami rusak.”

Akonjee membawa uang $ 1.000 pada saat serangan itu, tapi uang tidak diambil, The New York Times melaporkan.

“Saya tidak pernah merasa tegang seperti ini,” kata Nizam Uddin, 57, sopir taksi yang mengatakan ia tahu kedua ulama dan rekannya. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »