Walikota Makassar Edarkan Surat Soal Atribut Natal

SUARAMASJID.com| Makassar–Walikota Makassar, Mohammad Ramadhan atau yang akrab disapa ‘Danny’ Pomanto mengeluarkan surat edaran dengan nomor surat 450/2607/Kesra/XII/2016. Surat tersebut ditujukan kepada para pimpinan perusahaan, mall, supermarket, mini market se- Kota Makassar dan PHRI Kota Makassar ter tanggal 19 Desember 2016.

“Surat edaran ini tentang larangan pemaksaan menggunakan atribut Natal bagi karyawan muslim, bukan umat kristen,” ujar Danny, Selasa, (20/12/ 2016).

Menurut Danny, Pemerintah Kota Makassar mengeluarkan surat edaran itu karena kota ini tanpa diskriminasi, tidak boleh ada pemaksaan. “Umat Islam silakan melaksanakan ajarannya, begitu juga kristen, itu baru namanya toleransi,” tuturnya seperti dirilis tempo.co. (20/12)

Selain itu, lanjut Danny, banyak masyarakat yang mengeluh dan masukan dari berbagai pihak tentang pemaksaan menggunakan atribut natal. “Sebenarnya suara dari rakyat, sekaligus menjawab keresahan masyarakat. Jangan sampai ini menjadi hal-hal intoleran,” katanya.

Danny menegaskan jika perusahaan tak mengindahkan larangan tersebut maka akan diberikan sanksi yang tegas, termasuk mencabut izinnya.

Surat edaran ini juga ditembuskan kepada Kepolisian Resort Besar Makassar, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1408, Kantor Kementerian Agama Kota Makassar dan Kantor Kesatuan Bangsa Kota Makassar. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Ikatan Khatib DMI Bagikan Alat Pengukur Suhu Tubuh ke Masjid

SM | Depok–Ikatan Khatib Dewan Masjid Indonesia (IK-DMI) membagikan alat pengukur suhu tubuh ke masjid-masjid …

Gabungan Asosiasi Haji Minta Pertemuan Koordinasi dengan Kemenag

SM | Jakarta–Forum Silaturahmi Asosiasi Travel Haji dan Umrah (Forum SATHU) meminta Kementerian Agama (Kemenag) …

Translate »