Foto mafaza.online

Walikota Magelang Keluarkan Surat tentang Shalat Berjamaah di Masjid

MAGELANG (SM)–Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito mengeluarkan surat edaran (SE) yang berisi tentang shalat berjamaah kepada seluruh jajarannya di lingkungan Pemerintah Kota Magelang.

Surat Edaran bernomor 451/031/123 tertanggal 29 Februari 2016 ini ditujukan tidak hanya untuk para pegawai negeri sipil (PNS), tetapi juga kepada kepala SKPD, komandan Kesatuan TNI/Polri, kepala rumah sakit dan puskesmas, juga pimpinan instansi BUMN dan BUMD ataupun swasta di Kota Magelang.

Isi dari surat itu antara lain adalah pesan untuk menghentikan seluruh kegiatan saat azan berkumandang pada jam kerja dan jam sekolah. Setelah itu, masyarakat diharapkan segera melaksanakan shalat berjemaah di masjid atau mushala terdekat.

“Shalat adalah kewajiban bagi Muslim. Sedang rapat, pertemuan, atau apa pun, kalau ada azan, harus berhenti dan segera menunaikan shalat. Bagi yang non-Islam agar menyesuaikan,” kata Sigit seperti diunggah Kompas, Kamis (10/3/2016).

Menurut dia, imbauan ini merupakan salah satu langkah mewujudkan visi dan misinya untuk menjadikan Kota Magelang yang religius. Selain itu, imbauan ini juga dimaksudkan untuk menambah ketakwaan para pegawai sebagai pelayan masyarakat.

Diawali dengan ketakwaan, katanya, segala sesuatu, termasuk pekerjaan, akan dapat diselesaikan dengan pikiran yang tenang.

“Saya yakin tidak akan mengganggu pelayanan publik di Kota Magelang. Justru, ini akan memberikan efek positif bagi semuanya. Kalau pikirannya tenang, pekerjaan jadi gampang diselesaikan,” kata dia.[FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »