Foto wartanusantara

Walikota Jakarta Timur akan Gelar Safari Ramadhan di Masjid-masjid

JAKARTA (SM)–Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana memimpin rapat koordinasi (Rakor) persiapan pelaksanaan kegiatan buka puasa bersama dan Safari Ramadhan 1437 H/2016 M, tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur, di Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (19/5).

Walikota mengatakan, buka puasa bersama dan Safari Ramadhan merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan Pemkot Jakarta Timur dan Provinsi DKI Jakarta. “Ini kegiatan rutin tiap tahunan. Jadi jadwal Safari Ramadhan terintegritas antara Safari Ramadhan tingkat kota Jakarta Timur dan tingkat Provinsi DKI jakarta yang dilaksanakan selama 10 hari kerja mulai dari 8 Juni sampai dengan 23 Juni 2016,” kata Walikota.

Hadir dalam Rakor ini, para pejabat terkait di lingkungan Pemkot Jakarta Timur, para Camat, perwakilan Kantor Kementerian Agama Jakarta Timur, Pengadilan Negeri  Jakarta Timur, Kejaksaan Negeri  Jakarta Timur, Polres Metro Jakarta Timur dan Kodim 0505 Jakarta Timur. Hadir pula pengurus  Dewan Kemakmuran Masjid Jakarta Timur dan MUI Jakarta Timur.

Bambang berharap, lewat kegiatan ini diharapkan, dapat terjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik antara ulama, umaro dan masyarakat. ” Semoga pelaksanaan ini bisa berjalan dengan lancar, sehingga dapat memberikan nuansa Ramadhan dengan penuh kebersamaan, kKhususnya di wilayah Kota Jakarta Timur,” katanya seperti diunggah Jakarta.go.id.

Walikota menambahkan, setiap Kecamatan ketempatan kunjungan kegiatan Safari Ramadhan di dua lokasi Masjid. Satu masjid untuk lokasi buka puasa dan satu masjid lagi untuk kegiatan shalat tarawih bersama.

”Tiap kecamatan ketempatan dua lokasi Masjid, jadi seluruhnya ada 20 masjid. Namun, tentunya lokasi Masjid yang kita pilih nantinya bukan masjid yang sebelumnya pernah dikunjungi pada kegiatan Safari Ramadhan sebelumnya,” kata Walikota.

Walikota melanjutkan, Badan Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh (BAZIS) Jakarta Timur akan menyalurkan bantuan dana untuk masjid tempat pelaksanaan safari Ramadhan. “Selain BAZIS, bagi para Muspiko dan SKPD/UKPD yang sekiranya ingin berpartisipasi langsung dalam memberikan bantuan dapat bersinergi langsung oleh pihak BAZIS,” tuturnya.

Selain itu, Walikota menghimbau terhadap pimpinan wilayah kecamatan dan kelurahan dapat mendukung kelancaran kegiatan Safari Ramadhan tersebut. “Disini saya menghimbau. Untuk Lurah dan Camat berkoordinasi dengan unsur terkait demi kelancaran Safari Ramadhan. Juga saya ingatkan, agar dalam sambutan tidak mencakup bahasan SARA dan politik,” tukasnya. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »