Foto hargatop.com

Walikota Bandung Canangkan Gerakan Ayo Bayar Zakat

BANDUNG (SM)– Walikota Bandung Ridwan Kamil membuat gerakan “Maghrib Mengaji” dan “Ayo Bayar Zakat” selama bulan suci Ramadhan yang akan berlangsung beberapa hari kedepan.

Kang Emil sapaan akrab Walikota ini mengatakan bahwa salah satu tujuan membuat program tersebut agar masyarakat Kota Bandung  bisa lebih memakmurkan masjid dan tercipta kegiatan-kegiatan positif.

“Kita intensifkan sehingga warga semakin memakmurkan masjid di daerahnya,” kata Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil di Bandung, Kamis (26/5), dilansir Antara.

Ia mengatakan,  pemerintah kota ingin membangun kota melalui kegiatan-kegiatan positif seperti gerakan zakat dan mengaji selama Ramadhan.

“Karena pembangunan itu kan bukan hanya urusan fisik saja tapi juga pembangunan batin juga penting. Kita wajib mengkonsep pembangunan lahir dan batin itu seperti apa,” katanya.

Gerakan “Ayo Bayar Zakat” ditujukan untuk meningkatkan penerimaan zakat, yang hasilnya dikelola oleh Pemerintah Kota Bandung.

Ridwan mengatakan selama ini penyerapan zakat masih rendah, potensi zakat pun belum optimal tergali.

“Jadi baru 15 persen saja yang dikelola oleh lembaga zakat padahal kalau semua masyarakat bayar zakat maka masalah kemiskinan itu selesai karena masyarakat bisa menyelesaikan masalah sendiri,” ujar dia.

Gerakan “Ayo Bayar Zakat” akan dicanangkan menjelang Ramadhan, sementara “Maghrib Mengaji” sudah dicanangkan April lalu. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »