Foto mirajnews

Wali Kota Bekasi Resmikan Masjid Baitul Muttaqien

BEKASI (SM) – Dalam rangka mewujudkan salah satu visi Kota Bekasi yang Ihsan, Walikota Bekasi, Dr.Rahmat Effendi berkesempatan meresmikan Masjid Baitul Muttaqien yang berlokasi di Jl. Pangeran Jayakarta Kecamatan Medan Satria Bekasi, Senin (9/5/).

Walikota Bekasi berharap dengan diresmikannya masjid tersebut dapat menambah keimanan masyarakat. Ia juga menghimbau bagi masyarakat untuk selalu menjunjung tinggi nilai toleransi.

“Tentunya malam ini kita wajib Bersyukur Kota Bekasi memiliki satu masjid baru yang tentunya harus dimakmurkan,” ujar Rahmat seperti dilansir beritaekspres.com.

Ada banyak hal lanjutnya, yang dihadapi toleransi antar umat di Kota Bekasi, namun semua memiliki hak dan kedudukan yang sama, dalam berinteraksi kepada masyarakat sikap toleransi itu harus ada, “Selaku kepala daerah tentunya saya menjunjung tinggi kebersamaan dan hak beribadah masing-masing agama,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Kepengurusan Masjid Baitul Muttaqien, H.Halimi mengatakan awalnya masjid ini adalah mushalla karena semakin lama jamaah bertambah banyak, maka pada tahun 2012 mulai direnovasi sebagai masjid.

Masjid Baitul Muttaqien menempati tanah wakaf sekitar 300 meter persegi, menghabiskan dana kurang lebih 1,5 miliar rupiah, memiliki dua lantai, lantai dasar digunakan untuk aula dan tempat belajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), lantai kedua sebagai tempat ibadah.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur, Kapolres Kota Bekasi Kombes Pol Heri Sumarji, tokoh masyarakat Bekasi Abdul Hadi, perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bekasi dan beberapa unsur masyarakat lainnya. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »