Wakil Walkot Singkawang Terpilih Jadi Ketua DMI Singkawang

SINGKAWANG, SM–Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Singkawang memilih H. Abdul Muthalib secara aklamasi, sebagai Ketua Umum DMI Kota Singkawang, periode 2016-2021.

“Abdul Muthalib, yang saat ini sebagai Wakil Walikota Singkawang  terpilih menggantikan ketua sebelumnya, Aspan Arief, yang telah meninggal dunia,”  tutur panitia Musda, Muhlis, Selasa seperti dikutip thetanjungpuratimes.com (5/4).

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kota Singkawang, Jawani menyambut baik terpilihnya Abdul Muthalib sebagai Ketua DMI Kota Singkawang.

“Dengan kepengurusan DMI yang baru, semoga organisasi DMI di Kota Singkawang dapat meningkatkan semangat umat Islam dalam memakmurkan masjid di Kota Singkawang,” jelasnya.

Jawani berharap dengan kepengurusan baru, semua masjid, surau dan musholla di Kota Singkawang mendapat perhatian khusus, terutama pemberdayaan masjid dari segi idarah (administrasi dan manajemen), imaroh (kemakmuran dalam ibadah) dan riayah  (pembangunan dan pemeliharaanya).

“Masjid sekarang sudah bagus dari segi fisik bangunan, hanya saja yang perlu ditingkatkan kemakmuran dalam ibadah,” tuturnya.

Abdul Muthalib sendiri merasa terharu atas kepercayan peserta Musda DMI yang secara aklamasi telah memilihnya sebagai ketua DMI Kota Singkawang.

“Meski akan bertambah lagi tugas saya sebagai wakil kepala daerah, Insya Allah amanah dan kepercayaan yang telah diberikan masyarakat kepada saya,  akan saya jalankan dengan penuh tanggungjawab, dengan Bismillah saya pikul amanah ini,” ucap Abdul Muthalib.

 

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

mtq jatiasih

Kafilah Jatiasih Kirim 15 Peserta Ikuti MTQ XXIV Tingkat Kota Bekasi

SUARA MASJID | Bekasi–Kecamatan Jatiasih mengirimkan peserta dalam gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIV Tingkat …

DMI Papua Barat Resmikan Masjid Babussalam, setelah 5 Tahun Dibangun

SUARA MASJID | Papua Barat–Masjid Babussalam yang terletak di Jalan Trikora Sowi IV, Kelurahan Sowi, …

Translate »