Wabup Rejang Lebong Resmikan Pembangunan Masjid

CURUP UTARA – Pembangunan masjid yang dilaksanakan Yayasan Islamic Centre Rejang Lebong (RL) di lingkungan Madrasah Aliyah Baitul Makmur di Desa Pahlawan, Kecamatan Curup Utara mendapat dukungan penuh dari Pemda Rejang Lebong.

Peletakan batu pertama yang dipimpin Wakil Bupati RL, H. Iqbal Bastari, S.Pd, MM pada Rabu (16/3) tergalang dana sebesar Rp 20 jutaan sebagai bantuan. Dana itu murni sumbangan dari para Satuan Perangkat Daerah (SKPD).

‘’Alhamdulillah tadi itu terkumpul dana Rp 20 jutaan. Mudah-mudahan bantuan itu bisa membantu biaya pembangunan tempat ibadah kaum Muslim di Desa Pahlawan,’’ kata Wabup. Dijelaskannya, Pemda RL sangat mengapresiasi pembangunan sarana pendidikan sekaligus tempat ibadah ini.

‘’Karena sinkron dengan program kita dalam mewujudkan RL sebagai kabupaten religius,’’ terang Wabup. Langkah yang dilakukan Yayasan Islamic Centre ini patut dicontoh jawatan maupun warga lainnya. Tidak akan terlaksana pembangunan yang sempurna tanpa adanya peran masyarakat dan seluruh stakeholder.

Sementara pengurus Yayasan Islamic Centre RL, Drs. H. Sovlenin Yusuf menjelaskan, pembangunan sekolah dan tempat ibadah itu sesuai koordinasinya dengan Kementerian Agama (Kemenag) RL. ‘’Syukur alhamdulillah, sekarang sekolah ini sudah punya 84 siswa. Tidak ada kendala yang kami hadapi. Walau lokasi jauh, transportasi lancar sehingga kegiatan belajar tetap berjalan dengan lancar,’’ terang Yusuf.

Kepala Kemenag RL, Drs. H. Mch Naseh, M.Ed mengaku sudah mengusulkan status sekolah itu dari swasta menjadi negeri ke Kementerian Agama RI. Saat ini pihaknya masih menunggu jawaban dari Kemenag. ‘’Kalau nanti dianggap belum layak, kami usahakan agar sekolah ini menjadi kampus dua dari MAN Curup yang beralamat di Kelurahan Talang Rimbo Baru, Kecamatan Curup Tengah,’’ tandas Naseh. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Forjim Belajar Menilisik Berita Sensitif Kasus Reynhard dari Wartawan BBC Indonesia

SM| Jakarta–Senin 6 Januari 2020 lalu, BBC News Indonesia menggemparkan jagat pemberitaan. Hari itu, situs …

Masjid Sebagai Pusat Pengasuhan Pembangunan Karakter Anak

SM| Bontang–Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) menggelar …

Translate »