Turki Bantu Pembangunan Masjid di Gaza

Kondisi masjid di Palestina yang hancur
Kondisi masjid di Palestina yang hancur

GAZA-SM.  Masjid-masjid yang hancur di kota Gaza Palestina mulai dibangun kembali. Dana pembangunan masjid berasal dari negara Turki sebesar 4,5 juta dolar AS.

Direktorat Departemen Agama Turki, akan membangun kembali sembilan masjid di Gaza yang hancur oleh serangan militer Israel setelamasjid-Gazah blokade yang dilakukan tahun lalu.

Wakil Ketua Direktorat Departemen Agama Turki, Hasan mengatakan Turki menggelontorkan 4,5 juta dolar AS. “1,2 juta diantaranya telah dicairkan,” katanya dilansir kantor berita resmi Turki, Andadolu Agency, Kamis (3/12).

Selain itu, Yilmaz juga mengunjungi pembangunan rumah sakit persahabatan yang juga dibangun oleh pemerintah Turki senilai 34 juta dolar AS. Kementerian Keagamaan dan Wakaf Palestina mengkonfirmasi setidaknya 64 masjid hancur dan 150 lainnya rusak parah, selama blokade dan serangan tentara militer Israel tahun lalu.

Blokade dan serangan milter Israel telah menewaskan lebih dari 2.150 warga Palestina dan melukai ribuan lainnya. Serangan militer Israel tersebut telah meninggalkan beberapa sudut kota Gaza hanya meninggalkan puing-puing. Walaupun kini sebagian telah dibangun kembali. [fathur]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

AlAzhar Kecam Pembukaan Terowongan Masjid Al-Aqsa oleh Israel

SM| Kairo–Lembaga Al-Azhar di Mesir mengecam pembukaan terowongan oleh Israel yang menghubungkan Permukiman Silwan dengan …

Penembakan di Masjid Prancis, Imam dan Jemaah Terluka

SM| Brittany–Peristiwa penembakan terjadi di sebuah masjid di Brittany, wilayah barat laut Perancis. Seorang imam …

Translate »