Tunawisma Bawa Pisau Sambil Mencari Ustadz di Masjid At Tawakal

SUARAMASJID| Bandung–Seorang tunaniswa berinisial MLR, dicokok polisi karena kedapatan membawa pisau sambil mencari-cari ustadz di Masjid At Tawakal 1, Jalan Karasak Lama, Kelurahan Karasak, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Ahad (4/2) kemarin.

Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Bandung, Komisaris Besar Polisi Hendro Pandowo mengatakan, peristiwa terjadi pada Ahad (4/2) malam.

Kejadian itu bermula saat MLR yang tengah tidur di lantai tiga masjid merasa terganggu dengan kegiatan remaja masjid yang dilangsungkan di lantai 2 masjid.

“Saat tidur, tersangka merasa terganggu karena ada kegiatan remaja masjid,” kata Hendro Pandowo, melalui keterangan singkat, Senin (5/2).

MLR lantas mendatangi lantai dua masjid dan menginterupsi kegiatan yang dilakukan tiga orang remaja masjid tersebut. MLR juga sempat menanyakan keberadaan ustadz kepada ketiga pemuda tersebut.

“Tiba-tiba datang tersangka yang turun dari lantai tiga sambil bertanya dan menodongkan pisau ‘kamu ustadz bukan?’, dan tidak lama tersangka naik kembali ke lantai tiga,” ujarnya.

Tiga pemuda yang juga menjadi saksi ini kemudian turun dari lantai 2 dan menuju ke rumah salah satu pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) At Tawakkal, Suswanto untuk memberitahukan kejadian tersebut serta melaporkan kepada pihak yang berwenang.

“Pelaku berhasil ditangkap dari lantai tiga Masjid At Tawakkal dan saat ini diamankan di Polsek Astanaanyar,” jelas Hendro.

Hasil pemeriksaan sementara, MLR diketahui merupakan seorang tunawisma dan tidak mengidap gangguan kejiwaan. Polisi masih terus mendalami motif pelaku melakukan hal tersebut.

“MLR tidak gila, dia dalam kondisi mabuk setelah mengisap lem (aibon),” pungkas Hendro. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Khutbah Hari Arafah akan Disiarkan dalam Lima Bahasa

SM | Makkah– Khutbah Hari Arafah akan disiarkan dalam lima bahasa, Inggris, Perancis, Indonesia, Urdu, …

Program Masjid Tangguh Semeru Resmi Dilaunching

SM | Surabaya- Program masjid tangguh semeru akan dilaunching hari Jumat (10/02/2020) . Program ini merupakan …

Translate »