Tokoh Islam Beri Dukungan Wahdah Islamiyah

JAKARTA-SM. Para tokoh Islam berkumpul untuk memberikan dukungan kepada Pimpinan Wahdah Islamiyah Ustadz Zaitun Rasmin, korban fitnah pemberitaan televisi swasta Metro TV. Dukungan tersebut terlihat saat acara jumpa pers yang di gelar oleh Wahdah Islamiyah di Jakarta, Senin (11/1).

Sebanyak 26 tokoh dan ulama Islam Indonesia berkumpul, diantaranya dalah Dr. Hidayat Nurwahid, Ustadz Yusuf Mansur, Ustadz Bachtiar Nasir, Ustadz Bobby, Dr. Syafi’i Antonio, Ustadz Fahmi Salim, Yan Harlan, Ustadz Tony Rasyid.

Ustadz Amirsyah Tambunan (MUI Pusat), Ustaz Cholil Nafis (NU), Adhyaksa Dault, Dr. Aries Muftie, Teten Kustiawan, Syakir Sula, Ustadz Ferry Nur, Fahmi Askar, Ustadz Fadzlan Garamatan, Iqbal Parewangi (Senator DPD asal sulsel), Syekh Ali Jeber, Mustafa Nahrawardaya, Egi Sudjana dan Ustadz Adnin Armas.

Wakil Ketua Umum DPP WI Ustadz Muhammad Ikhwan Jalil membacakan pernyataan sikap komplain kepada Metro TV yang berisi:

  1. Tuntutan kepada Metro TV agar melakukan ralat tayang, dengan memberikan kesempatan kepada Ustadz Zaitun Rasmin agar melakukan klarifikasi dalam acara, paling lambat 2×24 jam setelah pernyataan klarifikasi mereka terima.
  2. Tuntutan Kepada Metro TV agar memohon maaf kepada Wahdah Islamiyah selama 3 hari berturut-turut.
  3. Melakukan pengaduan kepada Dewan Pers, dan KPI terkait kode etik jurnalistik dan penyiaran yang tidak dijalankan oleh Metro TV, sehingga layak diberi sanksi.
  4. Menunjuk Dr. Eggi Sudjana, sebagai pengacara Ustadz Zaitun Rasmin dan atau Wahdah Islamiyah, untuk melakukan tindakan tindakan hukum terkait.

Ustad Zaitun dalam jumpa pers menyatakan prihatin atas kejadian ini. ”Sebetulnya saya sangat sedih dengan keadaan ini, sesama anak bangsa diperhadapkan dengan masalah ini. Tapi yang namanya kekeliruan perlu tetap diluruskan,” tuturnya Wakil Sekjend MUI Pusat ini.

Menurut Ustadz Zaitun, media adalah aset bangsa dalam membangun kemajuan bangsa, namun perlu diingat karena itu harus berhati-hati dalam pemberitaan.

“Semoga hal ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua. Untuk kehidupan bangsa ke depan yang harmonis, melihat tantangan umat dan bangsa saat ini, tidak sedikit,” tegas Ketua Ikatan Dai dan  Ulama Asia Tenggara ini.

Sebelumnya, stasiun televisi Metro TV dituding kembali memuat berita fitnah yang ditujukan kepada umat Islam, terutama Organisasi Islam Wahdah Islamiyah pimpinan Zaitun Rasmin. Dalam tayangan Metro TV edisi 3 Januari 2016 pukul 15:55 WIB, Metro TV menampilkan daftar Jaringan Teroris di Indonesia sebelum Pengaruh ISIS Tahun 2013. Dalam daftar tersebut ada nama Wahdah Islamiyah dan ketuanya Ustadz Zaitun Rasmin. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »