Tim Dirbinmas PMJ Gelar Subuh keliling di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta–Masjid Cut Meutia mendapatkan tamu istimewa dari para jamaah Subuh Keliling Polda Metro Jaya (PMJ). Puluhan berseragam coklat nampak memenuhi ruangan dalam Masjid Cut Meutia, mereka selain menjalankan program Subuh Keliling (Suling), juga mendengarkan tausiah bahkan mendapatkan sembako sekaligus sarapan bubur Cut Meutia di halaman masjid pada Rabu, 2 November 2022 pagi.

Sekretaris Masjid Cut Meutia Ashraf Ali menyatakan terima kasih karena mendapatkan kehormatan kedatangan tamu para jamaah Shubuh Keliling dari Binma Polda Metro Jaya, yang juga dipimpin Kombes Pol Badya Wijaya, SH, MH.

“Alhamdulillah Masjid Masjid Cut Meutia kedatangan tamu dari rombongan Polda Metro Jaya, semoga silaturahmi ini membawa kebaikan bagi kita semua,” ungkapnya di hadapan para jamaah Suling.

Sementara itu Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Metro Jaya Bersama Kombes Pol Badya Wijaya, SH, MH merasa bersyukur karena bisa bersilaturahmi di masjid penuh sejarah bekas bangunan Belanda ini, dengan jamaahnya yang cukup banyak di waktu Shubuh.

“Syukur dan terima kasih atas nikmat Allah SWT kita bisa sholat subuh berjamaah. Semoga program Suling ini untuk silaturahmi dan memastikan bahwa Polri hadir untuk masyarakat, juga sebagai tindak lanjut arahan pimpinan,” ujar Kombes Pol Badya Wijaya, Rabu (2/11/2022).

Kombes Badya mengatakan bahwa Shubuh Keliling (Suling) ini rutin dilakukan oleh Polda Metro Jaya, tujuannya untuk saling bersilaturahmi dan semakin dekat dengan jamaah masjid.

“Kegiatan Suling ini merupakan Program Bapak Kapolda Metro Jaya, dengan tujuan agar Polri menjadi Polri yang Presisi di masyarakat,” ungkap Kombes Badya, Rabu (02/11).

Kombes Badya berharap dengan adanya Suling ini polisi bisa semakin dekat dengan masyarakat sehingga ada keberkahan di dalamnya.

“Harapan dan doa semoga berkah, bersama Polri aktif Harkamtibmas demi keamanan dan kedamaian,” ujarnya.

Adapun penceramah dalam Shubuh Keliling KH. Ansori Yaqub menerangkan bahwa ada tiga orang yang nanti akan masuk surga, yaitu orang yang keluar menuju masjid, orang yang keluar dari rumah untuk mencari nafkah dan orang yang keluar jihad di jalan Allah. []

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »