Target 40 Masjid Dikunjungi Tim Safari Ramadhan Agam

AGAM (SM)–Tim Safari Ramadhan Kabupaten Agam bakal mengunjungi 40 masjid yang tersebar di 16 kecamatan yang ada di daerah itu.

Kabag Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Kabupaten Agam Zainal Mutaqin  mengatakan, tim yang turun pada safari Ramadhan 1437 Hijriyah ini sebanyak 16 tim untuk melakukan kunjungan 16 kecamatan.

“Masing-masing kecamatan mengusulkan dua masjid yang bakal di kunjungi dengan syarat belum pernah dilakukan kunjungan sebelumnya,” jelasnya.

Zainal Mutaqin menerangkan, tim yang turun dibagi dua yaitu tim reguler bakal mengunjungi sebanyak 32 masjid dan tim khusus delapan masjid. Jadwal untuk kunjungan ini dilakukan mulai 9 hingga 14 Juni 2016.

“Tim yang masuk safari Ramadhan dilibatkan kepada seluruh SKPD dan Forum Komunikasi Pimpina Daerah (Forkopinda). Ini sudah di SK kan untuk menjadi tim Ramadhan,” ujarnya seperti dikuti minang-terkini.com.

Menurut Zainal Mutaqin, tim yang turun ini nantinya juga melakukan buka bersama di masjid bersama masyarakat dan dilanjutkan dengan shalat berjamaah mulai dari Sholat Magrib hingga Sholat Tarawih.

“Selain safari Ramadhan, Pemkab Agam nantinya juga menggelar beberapa kegiatan seperti Bazar, festival Ramadhan, lomba pasar pabukoan dan lainnya yang dilaksanakan SKPD terkait dan dikoordinasikan oleh Bagian Kesra,” tukasnya.

Setelah Safari Ramdhan, langsung dilanjutkan dengan buka bersama di rumah dinas bupati dan wakil bupati yang dilaksanakan selama 15 hari kedepan. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »