sinergifoundation

Tabligh Akbar Majelis Sinergi di Masjid AlHamid Dago

BANDUNG-SM. Sinergi Foundation dan Majelis Taklim Al Hamid menggelar Tabligh Akbar Majelis Sinergi, di Masjid Al Hamid Puri Dago, Bandung. Senin (25/1). Kajian bertajuk “Menggapai Jannah Melalui Rumah Tangga Sakinah” ini diisi penggagas Lembaga Pelatihan dan Konsultasi Keluarga Cahaya Islam cum pengasuh rubrik Curhatmu di Tabloid Alhikmah, Mimin Aminah.

Ketua DKM Masjid Al Hamid, H. Hasan, mengapresiasi dihelatnya acara  yang dihadiri oleh 13 majelis taklim di wilayah Bandung. Jika umumnya lingkup kajian hanya dikonsumsi sempit oleh satu majelis taklim, katanya, kini jangkauan dakwah bisa lebih luas.

“Baiknya, majelis-majelis taklim ini diikat dalam satu forum silaturahim. Sehingga, ikatan kekeluargaannya tidak terputus,” ungkapnya dikutip Alhikmahco. Ia pun mengusulkan, helatan untuk majelis taklim di Bandung tak hanya berupa tausiyah, namun juga ada gerakan pendidikan atau sosial seperti santunan pada anak yatim.

Sementara itu, Taufik Hidayatullah sebagai perwakilan dari Sinergi Foundation menyatakan Majelis Sinergi ini akan menyorot majelis-majelis taklim di perumahan maupun perkantoran. Sehingga, ke depannya, mereka bisa mengumpulkan seluruh majelis tersebut dalam acara besar pada Ramadhan nanti.

“Saya memang ingin acara ini bisa menjadi wadah untuk merekatkan ukhuwah, agar kata ‘sinergi’ itu bisa lebih terasa maknanya. Juga, kami berharap tausiyahnya bisa menebar manfaat seperti awal Sinergi Foundation,” katanya. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Pengajian UAS Dihadiri Ribuan Jamaah di Yogjakarta

SM| Yogjakarta–Ustaz Abdul Shomad (UAS) hadir di Masjid Kampus Terpadu Ulil Albab Universitas Islam Indonesia …

Ustazah Oki Ceramah di Tabligh Akbar di Papua

SM| Timika–Tabligh Akbar bersama Ustazah Oki Setiana Dewi yang digelar oleh Salimah Papua dan  komunitas …

Translate »