Syaikh Sudais: Agresor akan Hadapi Kehancuran Total

MEKKAH, (SM)–Presiden Urusan Dua Masjid Syaikh Abdurrahman Al-Sudais menegaskan, bahwa setiap agresor yang mengarahkan serangannya ke Masjidil Haram akan menghadapi kehancuran total dan hukuman dari Allah SWT.
“Tindakan keji ini akan memperkuat penentuan prajurit gagah berani kami yang melindungi agama dan bangsa,” kata Sudais dilansir dari Saudigazette (30/10).
Menurutnya, tindakan tersebut juga dinilai telah menyinggung perasaan 1,5 miliar umat Islam di seluruh dunia. Dia berdoa kepada Allah SWT untuk menjaga keamanan dan stabilitas Kerajaan Arab Saudi.
Syaikh Sudais menyebut, serangan rudal Houti telah menyinggung sentimen di seluruh dunia. Sebagian besar pemimpin Muslim, massa dan organisasi Islam mengutuk serangan provokatif yang dilakukan oleh militan Houthi.
Seperti pernyataan Konferensi Islam di Eropa yang mengatakan bahwa aksi teroris tersebut adalah sebuah langkah yang telah direncanakan untuk mewujudkan tujuan Persia Safawid di wilayah yang diawali dengan penghancuran Dua Masjid Suci.
Dalam pernyataan yang dikeluarkan pada hari Rabu, Sekretaris Jenderal konferensi Dr Mohammed Bishari mendesak masyarakat internasional untuk mendakwa milisi Houthi dan negara-negara yang mendukung mereka.
Darul Ifta Filipina misalnya, menekankan bahwa Muslim di Filipina siap berdiri untuk Kerajaan Saudi untuk memerangi milisi Houthi dan pendukung mereka. Di Rabat, Maroko pejabat pemerintah yang tak disebut namanya, menilai bahwa tindakan tersebut adalah provokasi dan upaya untuk mengacaukan keamanan dan stabilitas Arab Saudi.
Sementara Grand Mufti dari Hong Kong Syaikh Mohammed Arshad mengatakan bahwa tindak pidana yang dilakukan oleh milisi Houthi, yang didukung oleh Iran, sudah melebihi batas kewajaran karena menyasar Mekkah dengan senjata rudal. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »