Syaikh Mahmoud : Tujuan Utama Yahudi Hancurkan Al-Aqsha

JAKARTA, SM–Seorang Ulama dari Palestina yang juga selaku Kepala Divisi Luar Negeri Al-Quds Institution Yaman, Syaikh Mahmoud Al-Khatib Al-Filisthiniy memaparkan alasan utama kaum Yahudi menjajah bumi Palestina.

Menurut Mahmoud, tujuan utama Yahudi di bawah entitas Zionsi Israel ingin menguasai tanah suci milik kaum Muslim yang ada di Palestina dengan berbagai macam cara, dari sejak zaman kenabian hingga saat ini.

“Tujuan utama mereka adalah menghancurkan Masjid Al-Aqsha dan Kota Al-Quds. Setelah itu tercapai, kaum Yahudi (Israel) ingin mendirikan Sinagog,” katanya dalam Tabligh Akbar dengan tema “Palestina Saudara Kita, Kita Saudara Palestina” di Masjid Darul Ilmi, Universitas Indonesia (UI), Depok, seperti dikuti mirajnews.com (16/3).

Untuk memuluskan tujuan tersebut, lanjut Syaikh Mahmoud, Israel berupaya melakukan berbagai tindakan dan upaya untuk mematikan semangat para pemuda Palestina dengan meneror dan membunuh mereka.

Bahkan dalam melancarkan yahudisasi total Kota Al-Quds dan wilayah Palestina dengan memutuskan penerus atau keturunan pribumi Palestina. Hingga memecah belah rakyat Palestina dengan memisahkan antara gerakan terkemuka Fatah dan Hamas.

Salah satu upaya yahudisasi di Masjid Al-Aqsha, Kota Al-Quds, dia menjelaskan, para pemukim ilegal ekstrimis Yahudi sering melakukan ritual provokatif di bagian barat Masjid Al-Aqsha, Tembok Al-Buraq, tempat ditambatkannya kendaraan Rasulullah Al-Buraq saat peristiwa Isra Mi’raj.

Kelompok ekstrimis Yahudi mengklaim tempat tersebut dengan menyebutnya sebagai tembok ratapan yang mereka yakini sebagai bagian dari dua Sinagog Yahudi  terbesar yang dihancurkan oleh Kaisar Titus.

Dia menjelaskan, klaim tembok ratapan itu agar dunia melihat bahwa kaum Yahudi Israel mempunyai sebuah tempat ibadah di atas tanah suci milik kaum Muslim.

Dia juga menjelaskan, hingga kini entitas Zionis Israel melarang kaum Muslim memasuki Masjid Al-Aqsha. Tidak sampai di situ, Israel juga terus menggali terowongan di bawah Al-Aqsha yang diperkuat rangkaian baja dan berbagai fasilitas pendukung, termasuk penerangan dan AC dengan dalih mencari bekas-bekas sinagog kuno mereka.

Pada tahun ini, Israel juga menggali terowongan di seberang Gerbang Barat al-Aqsha. Kini galian tersebut makin dalam hampir tembus ke bawah bagian tengah Masjid Al-Aqsha.

Selain Masjid Al-Aqsha, Israel juga merampas situs suci umat Islam di selatan Tepi Barat, Masjid Ibrahimi.  “Kini, Masjid Ibrahim di Kota Al-Khalil dengan luas seperlimanya milik kaum Muslim dan selebihnya dikuasai Yahudi, dijadikan tempat ibadahnya,” tambahnya. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »