Subuh Keliling Perkokoh Kebersamaan Umat

TANJUNGPANDAN-SM. Masjid At-Taubah Kelurahan Pangkal Lalang, Tanjungpandan, dipadati jamaah shalat Subuh Keliling. Kegiatan ini sudah berjalan yang ke-84 kali sejak pertama kali diadakan tahun 2008.

“Hari ini jamaah salat subuh memang penuh orangnya, karena kali ini giliran masjid AT Taubah tempat pelaksanaan acara Subuh Keliling dari masjid ke masjid. Karena ini sudah menjadi program kami yang rutin setiap akhir bulan. Bulan depan di masjid yang berbeda lagi,” kata Warsono, Kordinator Subuh Keliling, Ahad (10/1).

Hampir seluruh masjid di Tanjungpandan sudah pernah kebagian penyelenggaraan kegiatan Subuh keliling ini. “Jadi seluruh warga kami undang lewat masjid masjid yang ada di Tanjungpandan. Tujuan kegiatan ini untuk memakmurkan mesjid dan menggiatkan shalat Subuh berjamaah, serta mempererat silahturahmi bersama jemaah mesjid yang satu, dengan mesjid yang lain,” jelasnya.

Wakil Bupati Belitung, Erwandi A Rani yang ikut menghadiri Subuh Keliling ini berharap kegiatan Subuh Keliling ini dapat menambah amal ibadah para jamaah. Serta memperkokoh kebersamaan umat agar menjadi kuat.

Ia menghimbau, para jamaah tidak terpengaruh isu-isu yang beredar untuk memecah belah hubungan umat Islam. Ia pun berharap para jamaah agar bisa tunjukan persatuan kebersamaan umat.

“Insya Allah masjid kita ini semakin ramai. Jamaah yang datang semakin hari semakin banyak datang untuk beribadah. Persatu kita ini tidak hanya di acara ini tapi di luar masjid juga kita harus sama seperti ini,” ujarnya. [FR-tribunnews]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »