Subuh Berjamaah, Aher: Momentum untuk Kebangkitan Umat Islam

SUARAMASJID.com| Bandung–Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) memberikan tausiah di Masjid Pusdai, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (12/12). Aher berpesan kepada jamaah untuk terus menggelorakan salat subuh berjamaah ini.

Usai salat subuh berjamaah para jamaah yang berpakaian putih-putih itu tampak khusyuk mendengarkan tausiah. Para jamaah sesekali lantang menyambut takbir yang dipekikkan oleh Aher.

Dalam tausiahnya, Aher menyatakan dia menyambut baik semangat umat Islam di Bandung dalam mengikuti salat subuh berjamaah di Masjid Pusdai ini. Menurutnya animo umat Islam sangat besar.

“Kita bersama-sama bisa berkumpul di sini (Masjid Pusdai) melaksanakan ibadah salat subuh berjamaah. Saya sudah menduga akan penuh, ini luar biasa,” kata Aher diunggah detik.com.

Aher berharap semangat kebersamaan ini menjadi momentum untuk kebangkitan umat Islam di Indonesia. Bahkan, sambung dia, diharapkan semangat kebersamaan ini bisa menular hingga di dunia.

“Semangat kebersamaan yang ada saat ini di Masjid Pusdai, saya harap bisa menjalar di seluruh Indonesia,” ucap dia.

Ia meminta semangat kebersamaan ini jangan sampai padam. Salat subuh berjamaah ini harus terus berlanjut di Jabar bahkan di seluruh Indonesia. Ia berencana rutin menggelar salat subuh berjamaah ini.

“Gelora salat subuh semangat luar biasa, mudah-mudahan ini jangan padam. Ini harus dirutinkan setiap bulan sekali di Jabar, semangat bersamanya kita hadirkan di salat berjamaah,” kata Aher. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Bangun Ekonomi Umat, Global Wakaf Gandeng YP3I Garap 500 Hektar Lahan

SM| Jakarta. Global Wakaf-ACT meluncurkan program Masyarakat Produsen Pangan Indonesia (MPPI). Program ini diluncurkan sebagai …

Efektivitas Audit Syariah di Lembaga Keuangan Syariah

Oleh : Muhammad Naufal Romadhon, Mahasiswa STEI SEBI SM–Perkembangan sistem ekonomi islam sudah mulai diterapkan …

Translate »