Suara Masjid jadi Partner Media Express Online Shop

pandu1 JAKARTA-SM. Tekhnologi semakin canggih, bisnis berbasis online pun kian menjamur di negeri ini. Imbasnya berdampak positif terhadap bisnis logistik di Indonesia. Belanja jarak jauh menjadi tren dan memberikan angin segar terhadap jasa pengiriman hinga ke wilayah seluruh Indonesia tidak hanya di kota-kota besar saja. Untuk itu, PT Pandu Siwi Sentosa (Pandu Logistics) yang sudah berdiri sejak tanggal 20 Agustus 1992 dengan memiliki jaringan operasi berskala nasional mencoba menjaring pasar itu.

Pasar yang terus berkembang itu membuat Pandu Logistik terus ekspansi dengan meluncurkan Pandu Express sebagai salah satu bisnis unitnya. Pandu Express lebih menyasar ke business to customer yang artinya menggaet industri kecil untuk melayani konsumennya. Menurut Jimmi Krismiardhi selaku VP Service and Area, untuk mensupport bisnis industri kecil yang menjalankan pandubisnisnya dengan modern, Pandu Express berusaha memberikan pelayanan yang terbaik.

Tak hanya itu, strategi yang dibangun untuk bersaing dengan pemain-pemain besar lainnya, Pandu Express merangkul industri kecil dan menjadikan partner dalam menjalankan bisnisnya. Caranya dengan menjalin komunikasi dua arah antara Pandu Express dan konsumennya.

“Mereka bisa komplain layanan kepada kami dan kami terima selanjutnya kami perbaiki layanan tersebut, selain itu, kami juga bisa memberikan masukan kepada mereka misalnya saran mengenai packingannya, jadi kami lebih horisontal,” jelasnya.

Untuk meningkat awarness public, Pandu Express juga mengenalkan wajah barunya dengan adanya kurir dengan seragam berlogo Pandu Express mulai dari helm, jaket hingga tasnya serta membuka outlet-outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Dengan adanya helm, jaket, kami ingin merubah warna sedikit, dari corporate menjadi costumer jadi kami mencoba agar lebih diterima di publik, selama ini pandu lebih dikenal oleh perusahaan, tapi dikalangan masyarakat tidak dikenal,” paparnya.

Sebagai bentuk menyikapi perkembangan bisnis e-commerce di Indonesia, Pandu Express menyelenggarakan Online Shop Fair, di mana salah satu media partenernya adalah SUARA MASJID.COM. Bertempat di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, pada Sabtu (28/11). Acara ini dihadiri para pelaku bisnis dan komupandu2nitas online shop, pemangku kepentingan dan masyarakat umum.

Menurut Bobby Satya, Humas dari Pandu Siwi Sentosa, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Pandu Express dalam memberikan pelayanan yang optimal bagi para netizens, baik pembeli maupun para penjual.

Bobby menambahkan, saat ini tercatat ada 250 gerai di seluruh Indonesia dimana pengiriman barang bisa dilacak secara online dan lewat aplikasi berbasis android. [fathur]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

BWA Ajak Masyarakat Kembangkan EcoWakaf

Jakarta (SM) –Badan Wakaf Alquran (BWA) mempelopori inovasi wakaf dengan mengkampanyekan hakikat wakaf menggunakan kekuatan …

Kemenag Terbitkan Panduan Ibadah Ramadhan saat Wabah Covid

SM| Jakarta–Kementerian Agama RI pada Senin (6/4) menerbitkan edaran Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri …

Translate »