doc. alamien

Sosialisasi Penerimaan Santri Baru Pesantren Al-Amien Prenduan 2016

BANGKALAN (SM)–Dalam rangka mensukseskan Penerimaan Santri Baru 2016, Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan mengadakan roadshow dan sosialisasi ke beberapa daerah yang dilaksanakan bekerja sama dengan Ikatan Keluarga Besar Al-Amien Prenduan (IKBAL).

Untuk daerah pertama yang dikunjungi adalah Kab. Bangkalan. Kabupaten yang berada paling barat di Pulau Madura ini merupakan salah satu basis terbesar santri TMI Al-Amien Prenduan. Kurang-lebih ada 500 orang santri yang berasal dari Bangkalan saat ini masih menyantri di Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, baik di Pondok Tegal, Putri I, TMI, MTA, maupun IDIA.

Acara yang bertajuk Silaturrahim dan Sosialisasi Penerimaan Santri Baru PP. Al-Amien Prenduan, dilaksanakan di Aula Kementerian Agama Kab. Bangkalan. Mewakili PP. Al-Amien Prenduan, Wakil Pimpinan dan Pengasuh PP. Al-Amien Prenduan KH. Ghozi Mubarok Idris, MA bertindak sebagai ketua rombongan dengan didampingi oleh Ust. Suhaimi Zuhri, S.Ag selaku Ketua Biro Pendidikan sekaligus Project Officer PSB 2016 dan KH. Drs. Abushiri Sholehuddin selaku Koordinator Pusat IKBAL.

Hadir dalam acara ini beberapa pejabat dan tokoh masyarakat Bangkalan, di antaranya KH. Moh. Faishol Anwar dan KH. Hasani Zubair Muntashor, selain itu hadir pula wali santri dan wali alumni dan juga alumni PP. Al-Amien Prenduan lintas lembaga dan angkatan.

Dalam sambutannya, KH. Ghozi Mubarok Idris berpesan kepada seluruh Alumni PP. Al-Amien Prenduan untuk melakukan dakwah bil haal. Karena menurutnya, jika semua alumni Al-Amien mencerminkan sikap yang telah diajarkan kepadanya selama di Pesantren, yakni bagaimana berfikir yang baik, berakhlak yang baik, dan beribadah dengan baik, maka tanpa diminta pun masyarakat akan berbondong-bondong memondokkan anaknya ke Al-Amien Prenduan.

Bagi orangtua yang ingin mengetahui lebih lanjut terkait Pesantren Al-Amien Prenduan bisa mengnjungi situsnya di http://al-amien.ac.id/

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Forjim Belajar Menilisik Berita Sensitif Kasus Reynhard dari Wartawan BBC Indonesia

SM| Jakarta–Senin 6 Januari 2020 lalu, BBC News Indonesia menggemparkan jagat pemberitaan. Hari itu, situs …

Masjid Sebagai Pusat Pengasuhan Pembangunan Karakter Anak

SM| Bontang–Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) menggelar …

Translate »