Setelah 8 Tahun, Akhirnya Muslim Baltimore Punya Masjid

BALTIMORE, SM—Akhirnya setelah menunggu selama delapan tahun, komunitas Muslim Baltimore, Maryland, Amerika Serikat berbahagia karena telah memiliki masjid berlantai tiga untuk tempat beribadah.

Seperti dilansir WBALTV.com, Senin (7/3), setelah delapan tahun membangun proyek masjid, komunitas Muslim Baltimore kini memiliki masjid baru di kota tersebut. Mulai Sabtu (5/3) lalu, masjid tersebut dibuka untuk umum.

Para pemimpin masjid di Howard Park tersebut menyatakan banyak tantangan dalam pembangunan masjid tersebut. Mereka telah melewati berbagai hambatan signifikan, dan sangat senang akhirnya dapat merayakan pembukaan masjid untuk para jamaah.

Dalam acara pembukaan, para anggota komunitas Muslim Baltimore pun berkumpul dan merayakan hasil perjuangan mereka. Tidak hanya komunitas Muslim, datang pula beberapa kandidat walikota dan anggota-anggota dewan dalam peresmian masjid berwarna hijau dan putih ini.

Masjid berlantai tiga tersebut adalah bangunan ibadah Muslim pertama di Baltimore yang dibangun mulai dari tanah kosong. Proyek pembangunan masjid baru itu dilaksanakan melihat meningkatnya anggota komunitas Muslim di Baltimore. Butuh rumah ibadah baru untuk mengakomodasi berkembangnya jumlah umat Islam di kota tersebut. Masjid yang berlokasi di Howard Park akan memfasilitasi keluarga Muslim di sekitar daerah tersebut dan area Gwynn Oak.

“Hal ini telah kita tunggu-tunggu. Banyak dari kami pindah ke pemukiman ini, dan saat ini akhirnya kami berada dalam posisi di mana kami memiliki area terpusat untuk berkumpul, beribadah, dan bercengkerama,” ujar Wakil Presiden Wali Masjid Howard Park, Presley Cason. [FR]  

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

130 Pemukim Yahudi Memaksa Masuk Kompleks Masjid Al-Aqsa

SM| AlQuds–Sebanyak 130 pemukim Yahudi fanatik pada Senin (23/12), memaksa masuk ke kompleks Masjid al-Aqsa …

Muslim Kota Troy Kesulitan Membangun Masjid

SM| Michigan– Komunitas muslim yang tergabung dalam Adam Community Center berupaya mengadakan masjid di Kota Troy, Michigan, …

Translate »