Semarak Maulid Nabi di Masjid Istiqlal

maulid maulid1

JAKARTA-SM. Masjid Istiqlal nampak riuh oleh jamaah yang ingin merayakan Kelahiran Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabiul Awal 1437 bertepatan pada 24 Desember 2015. Maulid Nabi dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

JK dalam sambutannya menyatakan agar kisah Nabi Muhammad tak sekedar didengar tapi juga dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita sudah dengar ulama bagaimana kehidupan Rasulullah. Tentang ibadah dan contoh tauladannya. Itu patut ditauladani. Ini seharusnya bukan hanya didengar tapi juga dilaksanakan,” kata JK di depan ribuan jamaah, Kamis (24/12).

Dalam sambutannya, JK mengingatkan beberapa tauladan Rasulullah yang harusnya ditiru dan dipraktekkan sehari-hari. Salah satunya yakni menjaga kekompakan dan persaudaraan. “Islam adalah agama yang rahmatan lil alamin bukan menghancurkan satu sama lain. Seharusnya yang membangun satu sama lain,” sambungnya.

Hadir dalam peringatan Nabi Muhammad SAW diantaranya Ketua MPR Zulkifli Hasan, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi, Duta Besar Timur Tengah dan perwakilan Majelis Rasulullah cabang luar negeri dan beberapa perwakilan Kedutaan Besar negara tetangga. Sebelumnya peringatan juga diisi dengan ceramah oleh Habib Alwi bin Abd. Rahman Alhabsy dan dilanjutkan dengan dzikir bersama. [fathur]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Khutbah Hari Arafah akan Disiarkan dalam Lima Bahasa

SM | Makkah– Khutbah Hari Arafah akan disiarkan dalam lima bahasa, Inggris, Perancis, Indonesia, Urdu, …

Program Masjid Tangguh Semeru Resmi Dilaunching

SM | Surabaya- Program masjid tangguh semeru akan dilaunching hari Jumat (10/02/2020) . Program ini merupakan …

Translate »