SBY Hadiri Milad Pesantren Daar el-Qolam Gintung

SUARAMASJID| Tangerang–Pondok Pesantren Daar El-Qolam, Gintung, Tangerang, akan memasuki usianya yang ke-50 tahun. Di usia setengah abad ini Daar el-Qolam akan menggelar beberapa event sebagai refleksi rasa syukur kepada Allah SWT karena Daar el-Qolam masih tetap eksis mengemban visi dan misinya sebagai lembaga pendidikan Islam. Rangkaian acara kegiatan milad ke-50 tahun telah berlangsung sejak tanggal 15 Januari hingga 22 Januari 2018.

Adapun acara yang teragendakan antara lain: Jambore dan Raimuna Antar Pesantren Se-Jawa dan Sumatera, Malam Refleksi dan Tayangan Film Dokumenter 50 Tahun Daar el-Qolam, Apel Peringatan Milad, Silaturahmi Nasional dan Sarasehan Internasional Forum Pimpinan Pesantren Alumni Gontor dan Gintung, Reuni Akbar Alumni Daar el-Qolam, Daar el-Qolam Expo,, dan hiburan masyarakat yang akan menampilkan Rhoma Irama dan Soneta Grup.

Seperti yang dilansir Gontornews.com, Ketua Forum Pesantren Alumni (FPA) Gontor KH Zulkifli Muhadli mengatakan bahwa acara Milad 50 Tahun Pesantren Daar El Qolam banyak dihadiri tokoh nasional.

“Alhamdulillah acara sarasehan akan dihadiri oleh Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Gubernur Banten Wahidin Halim, Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Pimpinan Pondok Modern Gontor KH Hasan Abdullah Sahal dan ratusan kiai alumni Gontor se-Indonesia, dan semua sudah konfirmasi hadir,” ucap Kiai Zulkifli Muhadli di Pesantren Daar El Qolam, Jumat (19/1) . [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »