SALIMAH, Jalin Kekuatan Lewat Majelis Taklim

salimahPersaudaraan Muslimah (Salimah) kembali mengepakkan sayap dakwah melalui Forum Silaturahim (FORSIL) yang merupakan program unggulan Salimah. Acara yang di selenggarakan di Aula Komplek DPR RI, Kalibata, Jakarta Timur ini dihadiri hampir 1000 anggota Majlis Taklim se Jabodetabek, bertujuan untuk menjalin silaturahim seluruh anggota Majlis Taklim guna meningkatkan pengetahuan Islam dengan pemahaman yang benar dalam menjalankan kehidupan di dalam keluarga dan masyarakat.

Mengusung tema “Kokohkan Silaturahim, Satukan langkah Tebar Manfaat” Salimah yang fokus terhadap perempuan, anak dan keluarga ini berharap dapat terus berkontribusi dalam mencerdaskan masyarakat.

Dalam acara FORSIL ini pun dilaksanakan santunan 250 anak yatim, “Alhamdulillah Salimah bisa berbagi dengan anak-anak yatim, dimana selain mendapatkan santunan, mereka pun di berikan taklim rutin setiap tiga bulan sekali”, ujar ketua Umum PP Salimah, Dra. Hj.Siti Faizah.

Dalam sambutannya, Faizah menyatakan bahwa sebagai organisasi Masyarakat yang telah tersebar di seluruh Provinsi di Indonesia, Salimah merasa prihatin terhadap musibah yang terjadi di Indonesia saat ini. Beberapa langkah telah dilakukan Salimah diantaranya dengan mengadakan penggalangan dana bantuan untuk korban bencana, mendirikan posko di beberapa wilayah yang terjadi bencana. Belum lama ini, Salimah telah menyalurkan 7000 masker ke berbagai wilayah yang terkena kabut asap.

“Terkait bencana kabut asap, Salimah menghimbau kepada pemerintah agar dapat mengambil pelajaran dari musibah yang terjadi, dengan melakukan langkah yang tepat untuk mengantisipasi akan adanya bencana serupa di masa mendatang dengan melalui aturan yang jelas dan menegakkan hukum secara adil”, pungkas Faizah.

Faizah pun mengajak seluruh masyarakat melalui struktur Salimah, agar senantiasa mendekatkan diri kepada Allah, memperbanyak membaca istighfar dan Doa untuk kebaikan bangsa Indonesia.

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

suara masjid

Ketua IKADI Tanggapi Soal Suara Adzan Dibandingkan Gonggongan Anjing

SUARA MASJID | Jakarta–Organisasi para dai di Indonesia, Ikatan Dai Indonesia (IKADI) sangat menyayangkan pernyataan …

NMI Sukses Gelar Milad Ke-4 dan Munas di Sukabumi

SM| Sukabumi- Notaris Muslim Indonesia (NMI) berhasil menggelar Musyawarah Nasional (Munas) untuk mengakhiri kepengurusan Periode …

Translate »