Rumah Zakat Aksi Bersih Masjid Cegah Covid 19

SM| Jakarta–Dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19, Ahad (15/3) para relawan Rumah Zakat melakukan aksi bersih-bersih sarana umum seperti jembatan penyebrangan, halte, hingga masjid.

“Di Jakarta, Rumah Zakat berkolaborasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk melakukan aksi bersih-bersih di berbagai fasilitas umum dengan menggunakan disinfektan. Diharapkan kegiatan ini mampu meminimalisir penyebaran virus Corona di ibukota,” demikian keterangan pers, Senin (16/3/2020).

Sementara itu di Pontianak, para relawan membersihkan Masjid Al Furqon Paris II seusai para jamaah melaksanakan solat dzuhur. Kegiatan ini disambut baik oleh pihak DKM dan masyarakat setempat.

“Kami siap untuk membantu masjid-masjid di Pontianak yang ingin dibersikan dengan menggunakan disinfektan,” ujar Branch Manager Rumah Zakat Cabang Pontianak, Asrul Putra Nanda.

“Semoga Allah senantiasa memberikan kita kesehatan dan keselamatan, sehingga terhindar dari segala wabah penyakit dan bencana,” pungkasnya. [nk]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Kemenag Menyusun Standarisasi Honorarium Kemasjidan

SUARA MASJID | Jakarta–Kementerian Agama (Kemenag) menyusun standardisasi honorarium kemasjidan. Direktur Urusan Agama Islam dan …

Waketum DMI Ajak Pikirkan Kondisi Umat Islam Global Saat Ini

SUARA MASJID | Jakarta–Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Masjid Indonesia (DMI), Syafruddin, mengatakan Muslim perlu …

Translate »