Ridwan Kamil, Usul Khutbah Antikorupsi di 4000 Masjid

ridwa kamilBANDUNG-SM. Kota Bandung terpilih sebagai tuan rumah dalam pucak acara Hari Antikorupsi Internasional pada 11 Desember 2015 oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut Sujanarko Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK, puncak acara Hari Antikorupsi Internasional akan digelar di Sasana Budaya Ganesha. Sebelum acara puncak, kegiatan dimulai 17 November 2015 dengan menampilkan 24 acara side event.

Rencananya, Presiden juga akan hadir dalam acara tersebut. Kegiatan lainnya menurut Sujanarko ada beberapa usulan dari Wali Kota Bandung Ridwan Kamil diantaranya menyelenggarakan khutbah Jum’at bertema antikorupsi serentak di 4.000 masjid di Kota Bandung.

“Puncak acara bertepatan dengan hari Jumat. Pak wali kota mengimbau masjid di Kota Bandung mengisi khutbah dengan tema antikorupsi. Bisa jadi rekor Muri,” ujarnya.

Usulan lainnya dari Wali Kota Bandung dalam acara puncak adalah mengimbau seluruh sekolah dari tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas untuk membuat spanduk antikorupsi dengan cap tangan.

Total biaya penyelenggaraannya mencapai Rp 8 miliar, dari APBN Rp 2 miliar dan partisipasi publik dari BUMN sebesar Rp 6 miliar. [fathur]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

dmi jawa timur

Pertama Kali, PW DMI Jawa Timur Selenggarakan Masjid Award

SUARA MASJID | Surabaya– Pengurus Wilayah (PW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Jawa Timur tahun …

gus muhdhor ramaikan masjid

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Imbau Umat Islam Ramaikan Masjid

SUARA MASJID | Sidoarjo–Warga Desa Medalem Kecamatan Tulangan RT 3 RW 2 benar-benar bersyukur dengan …

Translate »