Ribuan Santri Makassar Ikuti Ujian Al Quran

MAKASSAR, SM– LPPTKA BKPRMI Kota Makassar kembali melaksanakan ujian santri yang berlangsung cukup meriah yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Makassar pada Ahad (28/2).

Ujian yang merupakan program kerja tahunan ini diikuti oleh 1211 santri yang berasal dari 14 kecamatan di kota Makassar, yang merupakan unit binaan LPPTKA BKPRMI Kota Makassar.

Ketua Panitia, Muhammad Akbar memaparkan, ujian yang dilaksanakan dengan dua tahapan yang dimulai dengan ujian tulis dengan materi sekitar Dinul Islam dan pengetahuan tajwid secara teori yang kemudian dilanjutkan dengan kemampuan hafalan dan membaca al Qur’an yang dilaksanakan di kecamatan masing-masing pada tanggal 2 sampai 18 Maret 2016.

Adapun ujian lisan yang diujikan adalah Qiro’atul Qur’an, Praktek wudhu dan shalat plus bacaannya, hafalan 9 ayat-ayat pilihan, 28 surat-surat pendek, dan 28 doa harian.

Di tempat yang sama Direktur Daerah LPPTKA BKPRMI Kota Makassar, Suardi mengungkapkan rasa sesalnya terkait teror Bom yang diterima oleh panitia sebelumnya melalui SMS.

Ia mengapresiasi pihak kepolisian yang merespon cepat laporan pihaknya, sehingga kegiatan yang diagendakan berjalan lancar.

Suardi memaparkan ancaman bom yang diterima pihaknya adalah yang pertama kali. Ia berharap pihak kepolisian tetap mengusut hal tersebut hingga menciptakan efek jera kepada pihak-pihak yang sering melakukan teror-teror melalui pesan singkat yang cukup marak belakangan ini.[FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »