Ribuan Muslim Aksi Damai Bela Islam di Jabar

BANDUNG, (SM) – ‘Aksi Damai Bela Islam’ juga terjadi di Jawa Barat. Gabungan organisasi masyarakat (ormas) Islam seluruh Jawa Barat menggelar aksi unjuk rasa di Kota Bandung, Jumat (21/10). Ribuan orang long march dari halaman Gedung Sate di Jalan Diponegoro menuju Gedung Merdeka di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung.

Seperti aksi-aksi di kota-kota besar lainnya, aksi ini dilatarbelakangi pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok terkait Surah Al Maidah ayat 51 yang dinilai menjadi alat pembohong. Pernyataan itu dianggap menyakiti hati umat Muslim, bukan hanya yang di Jakarta.

Panitia aksi yang juga Sekretaris Front Pembela Islam (FPI) Kota Bandung Ahmad Kurniawan mengatakan unjuk rasa ini ditujukan untuk menuntut agar Ahok menjadi terdakwa. Pasalnya pernyataan Ahok sudah melecehkan ayat suci Alquran yang menjadi pedoman hidup umat Muslim.

“Kepada Bareskrim kami ingin tindak Ahok jadi terdakwa karena sudah nyata fakta saksi dan pernyataan beliau yang bilang dibohongi Alquran,” tegas Ahmad Kurniawan.

Menurutnya demo besar ini diharapkan menjadi dorongan agar institusi kepolisian berani memproses Ahok yang telah menyakiti hati umat Islam. “Berani enggak menindak orang yang salah, menjadikan dia (Ahok) terdakwa,” ujarnya.

Ia menambahkan polemik tersebut harus menjadi pelajaran bagi pemimpin lainnya. Bahwa dalam berpolitik diharapkan tidak menjelek-jelekkan agama lain. “Kasus Ahok harus jadi pelajaran kepada pemimpin lain. Jangan coba-coba bermain dengan umat Islam. Negara ini berdiri bukan oleh politikus,” ujarnya.

Ia menargetkan dalam satu bulan status terdakwa Ahok sudah harus diputuskan. Jika dalam tenggat waktu tersebut tidak juga ada perkembangan kasus hukum atas Ahok, maka massa yang lebih besar akan menggelar aksi langsung di DKI Jakarta.

“Satu bulan kita harap sudah ada perkembangan. Kalau enggak, kita akan geruduk langsung ke Jakarta. Akan pindah aksi ke Jakarta dengan massa yang lebih banyak,” ujarnya. (FR)

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »