Foto tribunnews

Ribuan Jamaah Hadiri Pengajian di Masjid Agung Sungailiat

SUNGAILIAT (SM)–Ribuan jamaah memadati Masjid Agung Sungailiat untuk menghadiri tabligh akbar bersama Ustadz Wijayanto yang digelar oleh Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kabupaten Bangka, Kamis (19/5).

Jamaah yang datang tidak hanya dari Kabupaten Bangka tetapi juga kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung seperti Bangka Tengah dan Kota Pangkalpinang. Sebagian besar tabliq akbar Ustadz Wijayanto ini dihadiri oleh para ibu dari Badan Kontak Majelis Taklim Indonesia (BKMT).

Ustadz Wijayanto menyampaikan tausyiah mengenai keluarga sakinah. Menurutnya Rasulullah memaknai keluarga sebagai baiti jannati yakni rumahku surgaku.

“Baiti Jannati, rumah adalah tempat mensurgakan keluarganya yang melahirkan generasi rabbani,” kata Ustadz Wijayanto yang menjadi Dosen Magister Manajemen Universitas Gadjah Mada ini.

Untuk itu dia menegaskan pentingnya peran pemimpin dalam rumah tangga karena baik atau tidaknya anak tergantung dari peran orang tua. “Orang tua adalah sekolah utama dan pertama untuk anak,” tegasnya seperti diunggah tribunnews (19/5).

Apalagi peran ibu dalam keluarga diakuinya sangat besar. Tugas ibu ada dua, pertama, menciptakan anak menjadi anak yang taat kepada Allah dan orang tua dan tugas kedua mendidik anak-anak menjadi imam dan pemimpin yang adil. “Anak jadi investasi di dunia dan akhirat, bagaimana mendidik anak jadi sholeh, menjadi generasi robbani. Apa gunanya anak pintar jika tidak sholeh. Itulah tugas orang tua mendidik anak agar taat kepada Allah SWT,” katanya.

Oleh karena itu, ada empat hal yang harus ditanam orang tua kepada anak yakni akhlaq karimah, taat kepada orang tua, ilmu yang bermaafaat dan amal sholeh.

Menurut Pengasuh Pesantren Bina Anak Sholeh ini, orang tua harus memberikan waktu untuk anak. Baginya sendiri, kendati sibuk berdakwah untuk hari Sabtu, Minggu dan Senin mengkhususkan waktu untuk anak-anak dan istrinya. “Jadi kalau ada yang meminta saya dakwah hari Sabtu, Minggu dan Senin boleh, tapi saya bawa keluarga, saya ajak keluarga bersama-sama,” jelas Ustadz Wijayanto.

Tabliq akbar ini dihadiri langsung Bupati Bangka H Tarmizi Saat, para kepala SKPD di Kabupaten Bangka, tokoh masyarakat dan tokoh agama Islam di Kabupaten Bangka. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »