Remaja Masjid Muslimin Labuhbaru Bagikan Air Minum Gratis

PAYAKUMBUH, SM–Remaja Masjid Muslimin Labuhbaru bagikan air minuman tebu gratis kepada jamaah masjid usai menunaikan ibadah sholat Jumat di masjid yang terletak di Jalan Arisun Kelurahan Labuhbaru, Payakumbuh, Jumat (1/4/2016). Pembagian air tebu gratis ini merupakan salah satu kegiatan program dari Remaja Masjid Muslimin yang baru terbentuk beberapa waktu lalu.

Bendahara Remaja Masjid Muslimin Rovindo Maisya mengatakan, program berbagi air minum gratis tersebut merupakan salah satu program yang dilakukan remaja masjid setiap pekan. Menurutnya, berbagi air minum gratis ini bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk berbagi di hari yang penuh keberkahan dan hari paling baik setiap pekannya.

“Hari Jumat merupakan moment hari yang sangat baik untuk sedekah dan berkah. Ini semacam ladang amal bagi orang – orang yang ingin bersedekah. Kemudian berbagi air minum gratis ini juga membantu melepas dahaga masyarakat setelah melaksanakan ibadah,” ujar Rovindo didampingi Sekretaris Remaja Masjid Rizki Adi Mulya dan Sandi Pratama.

Ia menambahkan, kegiatan berbagi ini sendiri juga akan dilakukan setiap hari Jumat usai pelaksanaan shalat Jumat. Tidak hanya minuman gratis, ke depannya Rovindo berharap akan ada makanan atau hal lainnya yang akan dibagikan secara gratis kepada jamaah masjid usai melaksanakan shalat Jumat.

“Kita berharap melalui Remaja Masjid Muslimin, donatur atau masyarakat yang ingin menyalurkan atau bersedekah dapat langsung menghubungi Sekretariat Remaja Masjid Muslimin yang terletak di samping Masjid Muslimin Labuhbaru,” katanya seperti rilis yang dikirimkan kepada SuaraMasjid (1/4).

Selain itu, adanya kegiatan Remaja Masjid ini diharapkan mendapat dukungan dari pemerintah, masyarakat atau jamaah. Untuk itu, Pengurus Remaja Masjid juga menghimbau kepada generasi muda untuk kembali ke masjid dan menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Jumat Berkah, Rombong Barokah Diserbu Jamaah

SM| Denpasar–Siang itu (19/4/2019) sengatan matahari begitu menyengat. Jam dinding di Masjid baitul Makmur yang …

Menag Himbau DKM Masjid Persiapkan Generasi Penerus

SM| Depok–Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin mengingatkan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) untuk ikut mempersiapkan …

Translate »