Rehab Bangunan Masjid Agung Kota Tegal Rampung

JATENG, SM – Renovasi Masjid Agung Kota Tegal telah selesai 100 persen. Serah terima pekerjaan dilaksanakan oleh Kontraktor Pelaksana PT Ritter Aditama kepada Pengurus Yayasan Masjid Agung pada Jumat (4/3) usai sholat Jumat.

Ketua Yayasan Masjid Agung Tegal H Ahmadi mengatakan dengan selesainya pekerjaan rehab Masjid Agung Kota Tegal, maka dilaksanakan serah terima dari Kontraktor pelaksana kepada Yayasan Masjid Agung.

“Kami sampaikan bahwa pembangunan renovasi Masjid Agung Tegal, alhamdulillah wasyukurillah telah selesai,” ungkap Ahmadi saat beraudiensi dengan Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno, Selasa (1/3) malam di Ruang Audiensi Kantor Walikota Tegal. Dalam hal ini, Ibu Walikota telah mengucurkan dana renovasi Masjid Tegal sebesar Rp. 10.010.000.000.

Masjid Agung Kota Tegal berkapasitas 4.200 orang dan memiliki dua lantai. Rehab bangunan dilaksanakan selama 300 hari kalender dan masa perpanjangan 90 hari kalender dan 180 hari kalender masa pemeliharaan. Pekerjaan dimulai pada tanggal 9 Februari 2015 dan akhir masa pelaksanaan 4 Maret 2016.

Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno mendengar selesainya rehab Masjid Agung merasa sangat senang. “Alhamdulillah bahwa hasil hibah dari Pemkot Tegal sudah terlihat sempurna fisiknya. Yang saya rasakan luar biasa kalau turun dari stasiun. Begitu turun langsung terlihat Masjid Agung Kota Tegal. Ini semua anugerah dari Allah SWT untuk masyarakat Kota Tegal sudah ada Masjid Agung Kota Tegal yang kita banggakan bersama. Saya ucapkan selamat kepada para pengurus,” tutur Walikota sumringah.

Walikota mengatakan semoga hal ini menjadi barokah untuk warga Kota Tegal, dan juga menjadi kekayaan batin dalam peningkatan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Walikota pun memohon doa restu masyarakat Kota Tegal bahwa rencana Pemkot akan  membangun Islamic Centre sehingga Kota Tegal punya masjid agung dan masjid raya. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Inilah Lima Masjid Tertua di Indonesia

SUARA MASJID | Indonesia dengan mayoritas penduduknya beragama Islam memiliki khazanah keislaman yang tersebar di …

Masjid Istiqlal Tiadakan Shalat Taraweh Berjamaah

SM | Jakarta–Ramadhan tahun ini, Masjid Istiqlal tidak mengadakan shalat tarawih berjamaah dan aktivitas keagamaan …

Translate »