Raja Salman Apresiasi Toleransi di Indonesia

SUARAMASJID.com| Jakarta–Raja Saudi Arabia Salman bin AbdulAziz Al-Suud menggelar pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Hotel Raffles, Jakarta. Pertemuan ini juga dihadiri oleh para tokoh lintas agama.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang ikut hadir mendampingi Presiden Jokowi mengatakan bahwa Raja Salman mengapresiasi toleransi di Indonesia. Menurutnya, Indonesia terbukti mampu menjaga stabilitas negaranya selama ini karena kemampuannya dalam menjaga toleransi di tengah-tengah keragaman atau kemajemukan.

“Ini sesuatu yang sangat positif dimana menurut beliau Indonesia bisa menjaga stabilitasnya karena ada harmoni dan toleransi agama,” ujar Menag usai mengikuti pertemuan, Jumat (03/03).

Di samping itu, lanjut Menag, Raja Salman juga menegaskan komitmennya terhadap perlindungan Hak Asasi Manusia (HAM). Menurutnya, menghormati dan melindungi HAM itu adalah perintah semua agama, dan karenanya Saudi Arabia sangat peduli dengan perlindungan HAM ini.

“Itulah mengapa Saudi Arabia adalah negara yang juga ikut memerangi ekstrimisme dan radikalisme, karena paham dan tindakan seperti itu bertentangan dengan perlindungan terhadap HAM,” ujar Menag menyitir pernyataan Raja Salman saat membuka pertemuan tokoh lintas agama ini. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

MUI Keluarkan Fatwa tentang Pengurusan Jenazah Korban Covid-19

SM| Jakarta – Majelis Ulama Indonesia kembali mengeluarkan fatwa terbaru nomor 18 Tahun 2020 tentang …

MUI Imbau Shalat Ghaib untuk Korban Virus Corona

SM| Jakarta–Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat melalui Komisi Fatwa mengimbau agar umat Islam melakukan shalat …

Translate »