Prof Yunahar Himbau Masjid untuk Berbenah Sambut Ramadhan

SUARAMASJID| Jakarta–Ramadhan tinggal menghitung hari dan awal puasa Ramadhan tahun ini kemungkinan besar akan dilaksanakan secara bersamaan. Karena itu, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah bidang Tarjih dan Tabligh, Prof Yunahar Ilyas mengimbau masjid mulai dibenahi sehingga umat Islam bisa beribadah dengan khusyuk.

“Masjid-masjid supaya menyambutnya, ada syiarnyalah. Yang sudah kusam-kusam mestinya dicat, karpet yang sudah bau diganti yang baru,” ujar Yunahar seperti diunggah Rapublika, Selasa (8/5).

Prof Yunahar mengatakan, menjelang puasa Ramadhan yang akan dilaksanakan 17 Mei mendatang, ia juga mengimbau umat mulai mempersiapkan diri, baik secara ruhiyah maupun moril. Menurut dia, Ramadhan harus selalu disambut dengan kegembiraan.

“Sambutlah Ramadhan ini dengan penuh kegembiraan. Siapkan diri melaksanakan ibadah puasa, seperti shalat malam atau shalat tarawih, membaca Alquran, zikir, doa, perbanyak sedekah, yang banyak uangnya pergi umrah,” ucapnya.

Selain itu, menurut dia, menyambut puasa di Ramadhan ini, hendaknya umat Islam juga saling menghormati. Walaupun ada perbedaan-perbedaan kecil, tidak harus dijadikan persoalan.

“Dan saling menghormati. Tidak mempersoalkan perbedaan-pebedaan,” kata wakil ketua MUI ini. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Gubernur DKI Tiadakan Shalat Jumat di Masjid Dua Pekan ke Depan

SM| Jakarta–Gubernur DKI Anies Baswedan memutuskan meniadakan kegiatan ibadah secara berjamaah yang dilakukan tempat-tempat ibadah …

surat dmi soal corona

DMI Keluarkan Edaran Terkait Shalat Jumat di Masjid

SM| Jakarta–Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengeluarkan surat edaran tentang pelaksanaan shalat Jumat terkait …

Translate »