Ketum PBNU: Ahok Sendiri yang Rugi

SUARAMASJID.com| Jakarta–Ketua Umum Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU), KH. Said Aqil Siradj mengatakan terdakwa Basuki T Purnama (Ahok) merugi karena telah menghardik Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin dalam sidang ke delapan di aula Kementan, Jakarta Selatan.

“Tapi sudah saling memaafkan, Ahok minta maaf, Kiai Ma’ruf memaafkan. Tapi ruginya, Ahok sendiri yang rugi,” kata Kiai Said di Jakarta Pusat, Kamis (2/2/2017).

Kiai Said menjelaskan soal kerugian Ahok  lantaran saat ini  tengah menghadapi Pilgub DKI. Mengingat, Kiai Ma’ruf Amin simbol NU dan sangat dihormati warga NU apalagi menjabat sebagai Rois Aam PBNU.

“Kalau menyinggung orang NU, orang NU enggak milih. Kita menyayangkan, sangat menyayangkan,” katanya dilansir sindonews.com.

Sebelumnya diberitakan, dalam persidangan kedelapan, kubu Ahok sempat mencecar Kiai Ma’ruf Amin soal informasi percakapan Kiai Ma’ruf Amin dengan Susilo Bambang Yudhoyono sebelum pandangan keagamaan MUI dikeluarkan.

Sempat juga beredar kabar Ahok bakal memperkarakan keterangan Kiai Ma’ruf Amin ke polisi lantaran diduga memberikan keterangan palsu.

Karena mendapatkan reaksi yang besar dari warga NU atas sikapnya tersebut. Ahok pun langsung meralat dan meminta maaf. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

MUI Imbau Shalat Ghaib untuk Korban Virus Corona

SM| Jakarta–Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat melalui Komisi Fatwa mengimbau agar umat Islam melakukan shalat …

Gubernur DKI Tiadakan Shalat Jumat di Masjid Dua Pekan ke Depan

SM| Jakarta–Gubernur DKI Anies Baswedan memutuskan meniadakan kegiatan ibadah secara berjamaah yang dilakukan tempat-tempat ibadah …

Translate »