HNW: Kedatangan Raja Salman Menjawab Tuduhan Miring Soal Arab

SUARAMASJID.com| Jakarta–Lawatan resmi Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Gedung MPR/DPR membuktikan lawatan resmi Raja Arab Saudi, bahwa Islam tidak seperti yang dituduhkan oleh banyak pihak. Demikian kata Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid.

Beberapa tuduhan yang sering dialamatkan adalah bahwa Islam dekat dengan keyakinan antidemokrasi, radikalisme, dan terorisme. “Dengan kedatangan Raja Salman ke parlemen membantah semua tuduhan itu,” ujar Hidayat saat memberikan paparan di Konsolidasi Nasional KAMMI di Jakarta, Jumat (3/3).

Hidayat menyebut yang dilakukan Raja Salman ini adalah mengulang jejak Raja Faisal pada 1970.  “Bukti lain Arab Saudi tidak antidemokrasi adalah negara itu menjadi anggota berbagai organisasi dunia seperti PBB, OKI, OPEC, dan lain sebagainya. Sehingga, fitnah kepada umat Islam menjadi tidak benar,” ujar wakil rakyat PKS dari daerah pemilihan Jakarta II ini.

Oleh karena itu, dia mendorong agar anak-anak muda Indonesia dapat diberikan kreativitas lebih dalam rangka untuk menyelesaikan persoalan radikalisme. Menurut dia, jangan sampai Indonesia menerapkan kebijakan seperti Pemerintah Cina soal Suku Uighur.

Banyak anak-anak muda di sana dilarang mendatangi Masjid. Hidayat bercerita, saat pergi ke Cina, ia memberi masukan kepada pemerintah setempat bahwa larangan menutup masjid untuk anak muda, bukan solusi untuk menyelesaikan masalah radikalisme.

“Justru, di masjid itulah anak-anak muda bisa berkreasi dan bersosialisasi menemukan realita. Bila masjid ditutup, maka anak-anak muda akan mencari jalan yang tertutup pula sehingga malah menumbuhkan radikalisme,” kata Hidayat. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Gubernur DKI Tiadakan Shalat Jumat di Masjid Dua Pekan ke Depan

SM| Jakarta–Gubernur DKI Anies Baswedan memutuskan meniadakan kegiatan ibadah secara berjamaah yang dilakukan tempat-tempat ibadah …

surat dmi soal corona

DMI Keluarkan Edaran Terkait Shalat Jumat di Masjid

SM| Jakarta–Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengeluarkan surat edaran tentang pelaksanaan shalat Jumat terkait …

Translate »