Bupati Kotabaru Letakkan Batu Pertama Pembanguan Masjid Siratal Mustaqim

SM| Kotabaru– Bupati Kotabaru H Sayed Jafar didampingi Ketua TP-PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Siratal Mustaqim, Desa Sebelimbingan, Kecamatan Pulau Laut Utara, Minggu (2/2/2020).

Sayed Jafar mengaku, sangat menyambut baik atas pembangunan masjid yang tidak hanya sebagai tempat ibadah, tapi juga merupakan bagian bentuk syiar Islam.

“Semoga manfaat masjid ini sangat besar bagi masyarakat Desa Sebelimbingan dan Desa Megasari. Letaknya yang di pinggir jalan ini tentunya juga memberikan manfaat bagi warga sedang bepergian, jika ingin melaksanakan shalat saat tiba waktunya ataupun hanya sekadar beristirahat menghilangkan penat,” ujarnya dilansir redkal.com.

Sayed Jafar pun berharap, masyarakat setempat bisa memakmurkan masjid ini apabila sudah selesai pembangunannya. “Jadikanlah tempat ibadah ini dengan kegiatan pendidikan umat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia H Adi Sutomo mengatakan, pembangunan mesjid ini juha bertujuan untuk memudahkan masyarakat, khususnya warga Desa Sebelimbingan dan Megasari untuk melaksakan ibadah sehari-hari terutama shalat Jumat.

“Selama ini sebagian besar warga Desa Sebelimbingan dan Megasari yang ingin melaksanakan shalat Jumat harus menempuh jarak kurang lebih 7 Km untuk menuju masjid terdekat,” terangnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kotabaru maupun pihak lainnya yang sudah memberikan bantuan dana untuk mempercepat pembangunan masjid tersebut.

“Terkhusus untuk Pak Bupati, kami sangat berterimakasih. Sumbangan pribadi sebesar dua bulan gaji beliau sangat membantu dalam mempercepat pembangunan masjid ini,” pungkasnya. [nk]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

MUI Imbau Shalat Ghaib untuk Korban Virus Corona

SM| Jakarta–Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat melalui Komisi Fatwa mengimbau agar umat Islam melakukan shalat …

Gubernur DKI Tiadakan Shalat Jumat di Masjid Dua Pekan ke Depan

SM| Jakarta–Gubernur DKI Anies Baswedan memutuskan meniadakan kegiatan ibadah secara berjamaah yang dilakukan tempat-tempat ibadah …

Translate »