Aliansi Perempuan Indonesia Gelar Tabligh Akbar di Masjid Jakarta Islamic Center

SUARAMASID| Jakarta–Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri tabligh akbar bertema “Semangat Persaudaraan Membangun Indonesia Penuh Berkah” yang digelar Aliansi Perempuan Indonesia (ALPIND) di Masjid Jakarta Islamic Center, Koja, Jakarta Utara, Sabtu pagi (10/2/2018).

Anies datang ke acara yang diikuti ribuan jamaah ibu-ibu majelis taklim se-Jakarta itu tidak sendirian. Pantauan di lokasi, ia hadir dengan didampingi istrinya Fery Faharti Baswedan serta ibundanya, Aliyah Rasyid. Serta hadir pula istri Wakil Gubernur DKI Jakarta, Nur Asia Uno di lokasi tersebut.

Dalam sambutannya, Anies menyampaikan sangat bersyukur dengan adanya tabligh akbar seperti ini. Karena ini yang pertama kali yang diselenggarakan oleh Aliansi Perempuan Indonesia.

“Ini pertama kali digelar dan hari yang bersejarah bagi ormas ALPIND. Karena acara pertama tidak ada duanya,” ujar Anies dalam sambutannya, Sabtu (10/2/2018).

Ia juga menjelaskan, pagi-pagi ketika akan berangkat ke tabligh akbar ini, tiba-tiba ibundanya mengajak untuk bersama-sama ke acara tersebut. Maka itu, dirinya memutuskan untuk jalan bersama. “Bagi saya inilah kebahagiaan saya tersendiri,” tuturnya dilansir suara-islam.com.

Ketika kecil, Anies mengatakan dirinya sering diajak ibunya untuk mengikuti pengajian perempuan dan waktu SD kegiatan seperti itu bosan. Di mana waktu itu ibunya sangat aktif dalam kegiatan-kegiatan keagamaan.

“Tapi alhamdulilah, kali ini giliran saya yang mengajak ibu ke acara seperti ini, saya berharap dari ormas ALPIND ini bisa bisa memperkuat persatuan dalam bangsa ini, salah satu kunci terpenting untuk kemajuan bangsa yaitu kaum ibu atau perempuan. Jadi apabila kaum ibu maju, bangsa pun akan maju,” kata dia.

ALPIND adalah organisasi kemasyarakatan yang baru dideklarasikan. Ormas perempuan lintas profesi ini dipimpin oleh Hj. Atifah Hasan, Lc sebagai ketua umum dan Dr Astriana Baiti, MS sebagai sekretaris jenderal. Tabligh akbar ini sendiri digelar dalam rangka peringatan Maulid Nabi Saw sekaligus mengenalkan dan menjelaskan konsideran lahirnya Aliansi Perempuan Indonesia. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Gubernur DKI Tiadakan Shalat Jumat di Masjid Dua Pekan ke Depan

SM| Jakarta–Gubernur DKI Anies Baswedan memutuskan meniadakan kegiatan ibadah secara berjamaah yang dilakukan tempat-tempat ibadah …

surat dmi soal corona

DMI Keluarkan Edaran Terkait Shalat Jumat di Masjid

SM| Jakarta–Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengeluarkan surat edaran tentang pelaksanaan shalat Jumat terkait …

Translate »