Rakornas Salimah Galakkan Ekonomi Nasional

JAKARTA, SM—Persaudaraan Muslimah (Salimah) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pertama bertema “Membangun peluang usaha dalam mengokohkan ekonomi keluarga”   pada Jumat (4/3) sampai Ahad (6/3), di Hotel Balairung Jakarta Timur. Perhelatan tersebut dihadiri 250 peserta dari seluruh Indonesia.

Gelaran Rakornas Salimah ini menjadi momentum untuk mengusung Gerakan Ekonomi Nasional (GEN). “GEN Salimah memiliki lima inti gerakan yakni produktif, menabung, hemat, aktif membeli produk-produk Salimah, dan investasi pada perusahaan Salimah. Ini bertujuan untuk pengembangan dan penguatan aset pengurus, anggota dan organisasi,” kata Ketua Umum Salimah, dra. Hj. Siti Faizah, Jumat (4/3).

Faizah mengatakan, Salimah ingin menguatkan sayap-sayap ekonomi dan bisnis yang dimilikinya, antara lain melalui produk Salimah Food yang sudah dirintis sejak tahun 2012.

“Dalam waktu dekat, kami juga akan menggulirkan program Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah Salimah yang menyempurnakan program sebelumnya, yakni Koperasi Jasa Keuangan Syariah Salimah,” paparnya.

Dengan berbagai program pemberdayaan ekonomi itu, Salimah berharap dapat membuka lapangan kerja setidaknya 20 ribu orang.

Dalam Rakornas yang dihadiri oleh perwakilan pengurus dari 34 provinsi ini, Salimah juga mengagendakan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk peningkatan kualitas produk. Selain itu, Salimah juga meluncurkan Aplikasi Android Salimah yang memudahkan masyarakat untuk mengakses web Salimah dengan sekali klik. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

MUI Luncurkan Buku Prinsip dan Panduan Seni Islami

SM | Jakarta – Komisi Pembinaan Seni Budaya Islam-Majelis Ulama Indonesia (KPSBI-MUI) meluncurkan buku “Prinsip …

Forjim Bersilaturahim ke Ketum Baru Dewan Da’wah

Jakarta (SM)– Cendekiawan muslim, Dr. Adian Husaini, baru saja menerima tampuk kepemimpinan Dewan Da’wah Islamiyah …

Translate »