Raja Salman Dapat Gelar Doktor di Al Azhar Mesir

KAIRO, SM–Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman menerima gelar doktor kehormatan dari Universitas Kairo untuk jasanya bagi kemanusiaan, Senin (11/4).

Seperti dirilis Arab News, Selasa (12/4), Raja Salman pada kunjungan kenegaraan ke Mesir disambut oleh Presiden Universitas Kairo Jaber Nassar dan pejabat senior Universitas Al Azhar. Sebagai bentuk penghormatan universitas memberikan gelar kehormatan kepada raja atas kontribusinya untuk kesejahteraan dunia.

Nassar mengatakan, Raja Salman telah menunjukkan komitmennya untuk melayani peziarah di Dua Masjid Suci, dan meningkatkan standar hidup Saudi dan orang-orang di seluruh dunia.

Menerima kehormatan, Raja Salman mengucapkan terima kasih kepada para pejabat universitas dan mengatakan lembaga itu telah memperkaya dunia Arab dan Muslim dengan kontribusi ilmiah dan intelektual. Menurut Raja, pendidikan dan lembaga-lembaga budaya memainkan peran penting dalam masyarakat dan menegaskan bahwa ia akan terus mendukung Al Azhar.

Upacara pemberian gelar kepada Raja Salman ini dihadiri oleh Perdana Menteri Mesir Sharif Ismail, Pangeran Saudi, para menteri dari kedua negara, dan anggota delegasi resmi yang menyertai raja pada kunjungannya.

Kepresidenan Mesir mengatakan, kunjungan lima hari Raja Salman telah membantu hubungan baik antara kedua negara. Dalam sebuah pernyataan, Alaa Yousef, jurubicara kepresidenan mengatakan, “Ini tecermin dalam penandatanganan beberapa perjanjian.” [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

130 Pemukim Yahudi Memaksa Masuk Kompleks Masjid Al-Aqsa

SM| AlQuds–Sebanyak 130 pemukim Yahudi fanatik pada Senin (23/12), memaksa masuk ke kompleks Masjid al-Aqsa …

Muslim Kota Troy Kesulitan Membangun Masjid

SM| Michigan– Komunitas muslim yang tergabung dalam Adam Community Center berupaya mengadakan masjid di Kota Troy, Michigan, …

Translate »