nikah massal oleh Qatar tahun 2015 lalu

Qatar Fasilitasi Nikah Massal Bonus 10 Juta

JAKARTA, SM–Sebanyak 100 pasangan suami istri mengikuti nikah massal yang diselenggarakan oleh Kedutaan Negara Qatar di Indonesia.

Salah satu pasangan yang mengikuti program tersebut ialah David (23) dan Tri Nurwati (24). Keduanya sangat bangga mengikuti program Al Mawaddah yang telah diselenggarakan ketujuh kalinya ini.

“Perasaannya campur aduk, satu sisi kita merasa bangga tapi di sisi lain nervous juga karena baru pertama kalinya dan disaksikan banyak orang, dan datang Kedubes dari negara lain dan Menteri Indonesia,” beber David usai melaksanakan akad nikah di The Ritz Carlton, Jakarta, seperti diunggah okezone.com Kamis (10/3).

Belum terlintas dibenaknya akan melakukan pesta pernikahan secara massal. Usai melaksanakan lamaran satu pekan lalu, dirinya disarankan mengikuti program yang dicetuskan oleh Kedutaan Besar itu. “Kita baru saja lamaran seminggu lalu. Kemudian waktu mau menentukan tanggal nikah kami disarankan nikahnya di sini saja,” cetusnya.

Alhasil, pria yang melaksanakan taaruf bersama calon istri mengiyakan tawaran tersebut. Menurutnya program nikah massal ini sangat agamis lantaran membawa nilai timur tengah sekaligus membantu keringanan biaya pesta pernikahannya.

Bagaimana tidak, usai mengikuti program ini David beserta istrinya diberi hadiah Rp 10 juta dan beberapa peralatan rumah tangga. “Tidak dipungut biaya sama sekali. Malah kita diberikan hadiah juga uang Rp10 juta sekaligus ada peralatan rumah tangga. Syaratnya pun enggak ribet, kita dipermudah,” tutupnya.

Sementara itu, Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa mendukung program nikah massal yang digelar Pemerintah Qatar di Indonesia. Menurutnya, program ini sangat membantu umat islam Indonesia dalam menyempurnakan agamanya.

“Saya atas nama Pemerintah Indonesia mengucapkan terima kasih atas seluruh support dari Pemerintah Qatar. Semoga hubungan baik ini akan terus terjalin,” kata Khofifah. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

WMI Edukasi Driver Ojol untuk Cegah Covid-19

SM | JAKARTA – Wahana Muda Indonesia (WMI) pada Rabu kemarin (01/04/2020) menggelar aksi kampanye …

truk humanity

ACT Hadirkan Armada Humanity Food Truck di Gaza

SM| Gaza–Aksi Cepat Tanggap (ACT) menghadirkan armada Humanity Food Truck Baru di Gaza. Armada kemanusiaan …

Translate »