PWNU DKI Jakarta Himbau Memilih Pemimpin Muslim

PWNU DKI Jakarta Himbau Memilih Pemimpin Muslim

JAKARTA, (SM)–Menyikapi kondisi perkembangan di Jakarta, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama DKI Jakarta menyampaikan imbauan dan arahan bagi warga nahdliyin secara khusus, dan bagi masyarakat Jakarta pada umumnya.

“Terkait aksi massa tanggal 4 November 2016, PWNU DKI Jakarta mengimbau kepada para pengunjuk rasa untuk menjaga ketertiban umum, tidak anarkis, dan menjunjung tinggi akhlakul karimah,” kata Rois Syuriyah PWNU DKI Jakarta KH Mahfudz Asirun, di Kantor PWNU DKI Jakarta, Rabu (2/11).

PWNU DKI Jakarta mendorong pemerintah Republik Indonesia dalam hal ini aparat kepolisian untuk tegas mengambil tindakan hukum kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, atas indikasi dan dugaan penistaan Al-Quran dengan tetap mengedepankan atas praduga tak bersalah demi terciptanya kedaulatan hukum di Indonesia.

Sementara itu, terkait Pilkada DKI Jakarta 2017, PWNU DKI Jakarta menganggap bahwa pilkada adalah bagian dari hajat demokrasi bangsa dan dilindungi oleh konstitusi negara, karena itu warga nahdliyin di Jakarta wajib untuk turut serta menyukseskannya.

“PWNU DKI Jakarta tetap mengambil sikap untuk tidak mendukung secara kelembagaan, salah satu calon/pasangan calon pada pilkada ini sesuai dengan Khittah NU 1926,” ujar Kiai Mahfudz.

Kiai Mahfudz mengatakan, PWNU DKI Jakarta mengarahkan kepada warga nahdliyin di Jakarta untuk menjadikan hasil bahtsul masa’il pada Muktamar Ke-30 di PP Lirboyo Jawa Timur, 21-27 November 1998 sebagai acuan agar memilih calon pemimpin muslim. (FR)

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

MUI Luncurkan Buku Prinsip dan Panduan Seni Islami

SM | Jakarta – Komisi Pembinaan Seni Budaya Islam-Majelis Ulama Indonesia (KPSBI-MUI) meluncurkan buku “Prinsip …

Forjim Bersilaturahim ke Ketum Baru Dewan Da’wah

Jakarta (SM)– Cendekiawan muslim, Dr. Adian Husaini, baru saja menerima tampuk kepemimpinan Dewan Da’wah Islamiyah …

Translate »